• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Matraman

Pelajar NU Nganjuk Gelar Upgrading Instruktur dan Pelatih

Pelajar NU Nganjuk Gelar Upgrading Instruktur dan Pelatih
Upgrading Instruktur dan Pelatih IPNU-IPPNU Nganjuk. (Foto: NOJ/Haafidh NS Yusuf)
Upgrading Instruktur dan Pelatih IPNU-IPPNU Nganjuk. (Foto: NOJ/Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nganjuk menggelar upgrading kepada instruktur dan pelatih. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pengurus Cabanh Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat pada Ahad (12/06/2022).

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan kembali potensi instruktur dan pelatih dalam menggerakkan roda kaderisasi,” tutur Ketua pelaksana kegiatan, Yusup Kusumo kepada NU Online Jatim.

 

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diikuti kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel).

 

"Sehingga kegiatan ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta mampu menginspirasi calon kader-kader di lingkungan IPNU- IPPNU," katanya.

 

Ia berharap, usai pelatihan akan lahir dan tercipta kader-kader instruktur yang handal dan bisa berfikir visioner, serta memiliki profesionalitas untuk IPNU-IPPNU.

 

“Diharapkan para instruktur dan pelatih yang telah mengikuti acara ini terlecut semangatnya untuk mengaktualisasikan capaian  pelatihan yang berupa inovasi, profesionalitas, dan handal,” sambung Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro ini.

 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Nganjuk, Ach Zainul Hasan mengungkapkan, upgrading instruktur dan pelatih ini merupakan salah satu ikhtiar dalam kaderisasi. Sehingga para kader bukan hanya akan dicetak menjadi instruktur dan pelatih yang handal dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan Makesta dan Lakmud di Kabupaten Nganjuk namun juga diharapkan memberi Smart Action dalam mewarnai IPNU dan IPPNU Nganjuk.

 

“Para pelatih maupun instruktur tidak hanya mengawal kegiatan kaderisasi di Kabupaten Nganjuk saat pelaksanaan Makesta atau Lakmud saja namun tindak lanjut kader dan distribusi kader harus tetap dikawal," ungkapnya.

 

Kegiatan pelatihan diikuti 12 kader alumni Latin dan Latpel. Kegiatan dihadiri Waka kaderisasi PC IPNU-IPPNU Nganjuk sebagai pemantik dilanjutkan materi penguatan mental oleh Ketua IPPNU Nganjuk; Intan Rahayuningtyas.


Matraman Terbaru