• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Satu Komando, Ratusan Pendekar Pagar Nusa Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi

Satu Komando, Ratusan Pendekar Pagar Nusa Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi
Pendekar Pagar Nusa di Nganjuk Antusias Ikut vaksinasi. (Foto:NOJ/Hafidz Yusuf)
Pendekar Pagar Nusa di Nganjuk Antusias Ikut vaksinasi. (Foto:NOJ/Hafidz Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Ratusan pendekar Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk disuntik vaksin Sinovac dosis pertama pada Ahad (19/09/2021). Kegiatan ini bertempat di Lapangan Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret.

 

"Ini merupakan ikhtiar agar Indonesia sembuh dari pandemi dengan menciptakan kekebalan tubuh komunal," ungkap Ketua Pagar Nusa Loceret, Anwar kepada NU Online Jatim.

 

Sebelum menjalani vaksinasi, lanjut Anwar, sebanyak 300 pendekar dicek kondisi kesehatnnya terlebih dahulu oleh petugas vaksin. Mulai dari pengecekan suhu badan hingga cek tekanan darah.

 

Ia menyampaikan, vaksinasi terhadap pendekar Pagar Nusa ini merupakan kegiatan perdana. "Sebelumnya, vaksinasi di Kabupaten Nganjuk menyasar masyarakat lansia, pelayan publik, pegawai pelayanan publik, guru dan sejumlah lapisan masyarakat," terangnya.

 

Menurutnya, percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut  merupakan tanggung jawab bersama sehingga jika ada kesempatan harus segera dilaksanakan.

 

"Kami mendukung upaya pemerintah menurunkan angka pandemi di Jawa Timur. Seiring berjalannya waktu semoga ekonomi di Indonesia akan pulih seperti sedia kala," tuturnya.

 

Anwar mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftar vaksinasi jika ada peluang. Menurutnya, semua vaksin yang beredar di Indonesia adalah aman dan berkhasiat.

 

"Mari kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin karena para Kiai kita sudah menjamin bahwa vaksin ini 100 persen halal," tegasnya.

 

Sementara salah satu pendekar Pagar Nusa, Doni mengaku senang sudah divaksin. Ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali mengingat masih banyak pendekar Pagar Nusa yang belum mendapat jatah vaksin di daerahnya.

 

 

“Umumnya di Kabupaten Nganjuk banyak yang belum mendapatkan jatah vaksin, semoga kita selalu diberikan kesehatan,” tandasnya.

 

Penulis: Hafidz Yusuf

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru