• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Matraman

Hadapi Era Digital, Ansor Nganjuk Siapkan Tim Siber

Hadapi Era Digital, Ansor Nganjuk Siapkan Tim Siber
Ansor dan Banser Nganjuk bersiap-siap membuat tim siber. (Foto: nunganjuk.or.id)
Ansor dan Banser Nganjuk bersiap-siap membuat tim siber. (Foto: nunganjuk.or.id)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nganjuk menyiapkan tim siber sebagai media dakwah di era digital. Mereka membekali diri dengan pemahaman, baik secara teori maupun teknik, bagaimana mewarnai media sosial untuk mensyiarkan Aswaja Annahdliyah.

 

Untuk kepentingan itu, Ansor Nganjuk membekali diri dengan menyiapkan workshop cyber yang dilaksanakan bersama Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur mendatang. Kegiatan digelar di Markas Banser Nganjuk.

 

“Kita sudah sangat kuat di pertempuran darat. Dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan sumber daya manusia kader Ansor Banser agar lebih kuat lagi di udara,” kata Moh Rifa’i, Ketua GP  Ansor Nganjuk, dikutip dari nunganjuk.or.id, Rabu (15/09/2021).

 

Rifa’i menjelaskan, niatannya melengkapi gerakan Ansor dengan membentuk tim siber di bawah struktur yang ada.

 

“Ansor Banser sering di-bully di sosmed, dan kami menyadari keresahan itu. Maka kami  membentuk tim siber di PC Ansor Nganjuk yang diawali dengan workshop siber,” ujarnya.

 

Sementara itu, Alwi Musthofa, Ketua Bidang Cyber Ansor Nganjuk, memaparkan pentingnya memahami era digital kepada calon peserta. Menurutnya, perlunya akselerasi kaderisasi dalam literasi digital untuk mengimbangi revolusi teknologi.

 

“Perkembangan revolusi teknologi mempengarui percepatan dan kecepatan dalam berkomunikasi, yang pada jaman dulu kita bisa mendapatkan berita setelah kejadian atau peristiwa seminggu yang lalu,” ungkapnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru