• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Turun ke Ponorogo, Upaya Ansor Jatim Mantapkan Tata Kelola Organisasi

Turun ke Ponorogo, Upaya Ansor Jatim Mantapkan Tata Kelola Organisasi
Kegiatan Turba PW GP Ansor Jatim ke Ponorogo, Rabu (29/09/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Kegiatan Turba PW GP Ansor Jatim ke Ponorogo, Rabu (29/09/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur mengadakan kegiatan upgrading dan sosialisasi akreditasi kepada pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Ponorogo, Rabu (29/09/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi penguatan organisasi.

 

Kegiatan yang diawali dengan bersilaturahim ke Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ini berlangsung penuh keakraban di pringgitan rumah dinas bupati setempat. Dari pringgitan, rombongan PW GP Ansor Jatim kemudian menuju ke gedung DPRD untuk melaksanakan acara inti.

 

Dwi Agus Prayitno, Wakil Ketua DPRD Ponorogo yang turut hadir dalam kegiatan upgrading dan sosialisasi akreditasi PW GP Ansor Jatim mengatakan, beberapa hari yang lalu pihaknya menerima surat untuk peminjaman tempat dari PC GP Ansor Ponorogo. "Jadi kita ini hanya ketempatan untuk acara turba dari PW GP Ansor Jawa Timur," katanya.

 

Dwi mengungkapkan, upgrading tersebut seperti asesmen, dikarenakan kepengurusan PC GP Ansor Ponorogo periode sekarang akan berakhir. "Jadi ada sosialisasi agenda-agenda dari wilayah," terangnya.

 

Sementara itu, Jafar Shodiq Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upgrading dan sosialisasi akreditasi organisasi.

 

"Jadi, sifatnya adalah untuk penguatan kapasitas pengurus. Khususnya mulai dari tingkatan PC sampai Pimpinan Anak Cabang (PAC)," ucapnya.

 

Gus Jafar berharap, dengan kehadiran ketua-ketua PC dan PAC bisa melanjutkan kepada pengurus yang ada di ranting.

 

 

"Ini bagian dari konsolidasi untuk memantapkan tata kelola organisasi secara baik dan benar," imbuhnya. 


Editor:

Matraman Terbaru