• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Warga Miskin Penerima Bantuan Kambing: Ansor dan Banser, Terima Kasih

Warga Miskin Penerima Bantuan Kambing: Ansor dan Banser, Terima Kasih
Kegiatan Banser mendukung antisipasi penyebaran virus Corona. (Foto: NOJ/AN)
Kegiatan Banser mendukung antisipasi penyebaran virus Corona. (Foto: NOJ/AN)

Ponorogo, NU Online Jatim

Kiprah Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser tak pernah berhenti berkhidmat. Dalam suasana apa pun, termasuk ketika pandemi Corona masih mengancam, kebaikan terus ditebarkan.

 

Hal ini sebagaimana dilakukan Ansor dan banser Kecamatan Ngrayun, Ponorogo yang menggelar bakti sosial, Jumat (18/9/2020). Meski di masa pandemi Covid-19, kegiatan tetap dilakukan dengan ini mematuhi protokol kesehatan.

 

Bantuan sosial berupa kambing tersebut diberikan kepada satu keluarga yang berada di Desa Temon. Menurut Edi Sarwanto, Kasatkoryon Banser Kecamatan Ngrayun, sumber pendanaan bantuan sosial berasal dari dana sosial Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Ngrayun dan swadaya dari anggota.

 

Kabul, warga Dukuh Klitik, Desa Temon Kecamatan Ngrayun yang hidup sebatangkara, adalah penerima bantuan tersebut. "Kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemuda NU yakni Ansor dan Banser Kecamatan Ngrayun terhadap sesama," kata Edi Sarwanto.

 

Kabul menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ansor dan Banser Ngrayun.

 

"Saya sangat sangat berterima kasih kepada Ansor dan Banser Ngrayun yang sudah sangat peduli kepada saya," ujarnya. 

 

Editor: Syaifullah

 


Editor:

Matraman Terbaru