• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

10 Program Disiapkan Ketua IPNU-IPPNU Krembung Sidoarjo

10 Program Disiapkan Ketua IPNU-IPPNU Krembung Sidoarjo
Ketua IPNU-IPPNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo, yang baru terpilih. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Ketua IPNU-IPPNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo, yang baru terpilih. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Krembung, Kabupaten Sidoarjo, terpilih akhir pekan lalu. Ada sepuluh program disiapkan oleh Maulana Nizar Al Fauzi Nugroho selaku Ketua IPNU dan Elfa Fifi Rahmawati selaku Ketua IPPNU Krembung terpilih dalam menggerakkan roda organisasinya ke depan.

 

Kesepuluh program itu, di antaranya, merekonstruksi struktur organisasi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sosial-kultur, konsolidasi organisasi, mewujudkan kondisi yang harmonis antara PAC dengan ranting, komisariat, dan seterusnya.

 

"Kami juga akan melakukan peningkatan kemitraan dan komunikasi dengan lembaga internal NU, khususnya dengan LP Ma’arif NU Krembung untuk peneguhan dan legalisasi IPNU-IPPNU disekolah atau pesantren," kata Maulana kepada NU Online Jatim, Selasa (25/01/2022).

 

Elfa menambahkan, juga ada program peningkatan kualitas dan kuantitas pengkaderan formal di tingkat PAC dan ranting, peningkatan kualitas melalui diskusi dan dialog secara kontinyu serta mengevaluasi setiap kegiatan, dan pengadaan pelatihan-pelatihan khusus di tingkat PAC sesuai dengan kebutuhan dan minat bakat.

 

"Kami juga ingin ada Peningkatan kesadaran kritis IPNU-IPPNU terhadap tanggung jawab sosial kemasyarakatan yang peduli terhadap persoalan bangsa dan negara serta upaya pelestarian lingkungan hidup dan  kepedulian terhadap permasalahan remaja yang saat ini sudah tergerus oleh perkembangan zaman dan teknologi," terang Elfa.

 

Semua itu dijalankan dengan mengusung visi PAC IPNU-IPPNU Krembung bersama PR se-PAC mengoptimalkan potensi kader dan sumber ilmu pengetahuan di sekitar. "Dari visi tersebut kami ingin membangun IPNU IPPNU dengan Mengajak PR mengaktifkan kaderisasi di dalam Pimpinam Ranting , Menggiatkan amalan-amalan Nahdliyin, seperti shalawat dan kajian Aswaja dan Menertibkan manajemen organisasi dan administrasi," tandas Elfa.


Metropolis Terbaru