• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Alumni Unusida Sidoarjo Turut Lakukan Vaksinasi Jelang PTM

Alumni Unusida Sidoarjo Turut Lakukan Vaksinasi Jelang PTM
Vaksinasi yang digelar mahasiswa dan alumni Unusida di Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
Vaksinasi yang digelar mahasiswa dan alumni Unusida di Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (IKA Unusida) turut ambil bagian dalam percepatan vaksinasi bagi mahasiswa dan pelajar sebagai langkah bersiap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), baik di kampus maupun sekolah.

 

Ika Unusida pun mengelar vaksinasi di Gedung KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah, Sidoklumpuk, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Rabu (08/09/2021). Kegiatan yang juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo itu menyediakan sebanyak 1.050 dosis vaksin Sinovac.

 

Kegiatan dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Yayasan Lintang Songo Foundation (LSF) yang sebagian besar juga merupakan alumni Unusida.

 

Tampak hadir Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Bupati Sidoarjo; Fatkhul Anam, Rektor Unusida; Tita Lailatun Nisa, Presiden Mahasiswa Unusida; Rifaul Doni, Ketua IKA Unusida; dan Zakaria Dimas, Ketua LSF.

 

Rektor Unusida, Fatkhul Anam sangat mengapresiasi langkah yang dibuat oleh para alumni Unusida yang mengadakan vaksin bagi mahasiswa, dosen, karyawan, serta para pelajar. Ia berharap setelah ini Unusida dapat kembali menerapkan perkuliahan secara offline atau tatap muka.

 

Sementara itu, Ketua LSF  Dimas Zakaria mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya percepatan penyebaran vaksin bagi lembaga pendidikan di wilayah Sidoarjo agar dapat segera melakukan PTM.

 

“Gerakan ini sudah kita lakukan di 10 titik penyebaran vaksinasi di wilayah Sidoarjo dengan membentuk tim ranger vaksin sebelumnya sebagai langkah mendukung PTM di kampus maupun sekolah,” ujarnya.

 

Rifaul Doni selaku ketua IKA Unusida mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Adapun Presiden Mahasiswa Unusida Tita Lailatun Nisa sangat bersyukur adanya vaksinasi massal yang dilakukan di Unusida tersebut.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru