• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Malang Raya

LP Ma'arif NU Malang Dukung PTM Terbatas dan Vaksinasi Pelajar

LP Ma'arif NU Malang Dukung PTM Terbatas dan Vaksinasi Pelajar
Yuli Nur Rohmawati (tengah), Sekretaris LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, saat monitoring PTM Terbatas di MTs Al Maarif 01 Singosari. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).
Yuli Nur Rohmawati (tengah), Sekretaris LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, saat monitoring PTM Terbatas di MTs Al Maarif 01 Singosari. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang sangat mendukung atas pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang dimulai pekan ini. Pihaknya juga mendukung untuk dilakukannya percepatan vaksinasi untuk pelajar.

 

"Alhamdulillah, dengan turunnya level kasus Covid-19 di Malang Raya, sangat berdampak baik dengan diperbolehkannya PTM walaupun terbatas," kata Yuli Nur Rohmawati, Sekretaris LP Ma'arif NU Kabupaten Malang kepada NU Online Jatim, Rabu (08/09/2021).

 

Yuli menambahkan, bahwa pihaknya selalu mensosialiasikan kepada pihak lembaga sekolah agar pelaksanaan PTM Terbatas dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar.

 

“Kendati sudah banyak yang divaksinasi, sebagian juga masih belum. Oleh karenanya, pemerataan vaksinasi tersebut perlu dilakukan utamanya bagi yang sudah berusia 12 tahun ke atas," imbuhnya.

 

Ia juga melaporkan, dari 600 lembaga atau satuan pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang sudah hampir keseluruhan melaksanakan vaksinasi.

 

"Alhamdulillah sekolah maupun madrasah yang dalam naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang sangat proaktif dalam pelaksanaan vaksinasi. Kalau dikalkulasi mungkin yang sudah melakukan vaksinasi sekitar 55 persen se-Kabupaten Malang," papar Yuli.

 

Dirinya juga mengaku, akan selalu memantau dan berkomunikasi terkait pelaksanaan PTM Terbatas dengan lembaga sekolah, utamanya yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU.

 

 

"Kami juga mengimbau agar semua pihak bahu membahu mendukung dan menaati regulasi pemerintah dalam PTM Terbatas ini. Semoga pendidikan kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru