• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Tiga Cara Diterapkan SMK Plus NU Sidoarjo untuk Gelar PTM

Tiga Cara Diterapkan SMK Plus NU Sidoarjo untuk Gelar PTM
Nur Muchammad Sholihuddin, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
Nur Muchammad Sholihuddin, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

SMK Plus NU Sidoarjo siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan bertahap mulai Senin depan. Ada tiga cara dilakukan oleh pengelola sekolah agar pelaksanaan PTM berjalan lancar dan aman dari paparan virus Covid-19.

 

Nur Muchammad Sholihuddin, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, menjelaskan, tiga cara dimaksud ialah menggelar tes cepat Antigen kepada para siswa, terutama yang baru selesai menjalani Praktik Kerja lapangan (PKL).

 

Selain itu, vaksinasi juga dilakukan dengan sasaran para siswa dan seluruh tenaga pendidik di SMK Plus NU Sidoarjo.

 

"Sejauh ini sudah 90 persen siswa-siswi SMK Plus NU Sidoarjo yang telah divaksin, sisanya akan kita lengkapi minggu ini sehingga Senin depan kita siap gelar PTM," kata Sholichuddin kepada NU Online Jatim, Kamis (09/09/2021).

 

Langkah lainnya, lanjut dia, ialah melakukan pengecatan disinfektan permanen di bagian yang sering disentuh oleh siswa dengan menggunakan produk dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

 

Sholichuddin berharap, dengan pengecatan disinfektan permanen terhadap fasilitas yang ada di sekolah tersebut adalah sebagai bentuk ikhtiar proteksi kita untuk melindungi siswa-siswi guna menncegah munculnya kluster baru penyebaran Covid-19 di sekolah.

 

Sholichudin yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdlatul Ulama Sidoarjo itu berpesan kepada seluruh siswa-siswinya agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama di sekolah selama PTM nanti.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru