• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Metropolis

Banser Sidoarjo Gotong Royong Bersama Warga Ngecor Lantai Masjid

Banser Sidoarjo Gotong Royong Bersama Warga Ngecor Lantai Masjid
Proses pengecoran lantai masjid. (Foto: NOJ/Yuli
Proses pengecoran lantai masjid. (Foto: NOJ/Yuli

Sidoarjo, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sidoarjo melalui Satuan Khusus (Satsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana) kembali menebar kebaikan dengan menggelar aksi sosial kemasyarakatan.

 

Kali ini, Satkorcab Banser Sidoarjo bersama Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sukodono dan warga bergotong royong melakukan giat pengecoran lantai dua Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Amanah Al Mu’in yang berlokasi di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (05/12/2021).

 

“Kami pagi ini melaksanakan bakti sosial pengecoran Masjid Amanah Al Mu’in di Desa Kebonagung dengan menerjunkan 20 personil Bagana dibantu oleh sahabat Satkoryon Banser Sukodono. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kita yang dapat  menyentuh langsung masyarakat, kami berharap kedepan sinergitas dengan warga ini tetap terjalin dengan baik,” kata Kepala Satkorcab Banser (Kasatkorcab) Banser Sidoarjo Abdul Mukit kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, Mukit menegaskan, pihaknya juga berencana melakukan bakti sosial di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

 

“Pagi ini juga, tiga personil Bagana Sidoarjo berangkat ke Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan tim NU Sidoarjo Peduli dalam rangka misi kemanusiaan mengirimkan bantuan untuk warga terdampak bencana, sekaligus melakukan survei lokasi,” tegasnya.

 

Sementara, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kebonagung Imam Mahfudi mengapresiasi atas baksos yang dilakukan oleh Satkorcab Banser Sidoarjo. Dijelaskannya, proses pembangunan Masjid Amanah Al Mu’in dimulai sejak 10 Agustus 2021 lalu dan saat ini sudah tahap pengecoran lantai dua.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satkorcab Banser Sidoarjo, Satkoryon Banser Sukodono, segenap pengurus PRNU beserta banom dan lembaga, serta warga Desa Kebonagung yang telah bergotong royong membantu kegiatan pengecoran masjid ini,” tuturnya.

 

Dirinya berharap, dengan diadakannya bakti sosial tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi antara PRNU Kebonagung, pemerintah desa, dan masyarakat Desa Kebonagung.

 

“Semoga PRNU Kebonagung ke depan bisa tetap solid dengan semua elemen masyarakat yang ada di lingkungan Desa Kebonagung,” terangnya.

 

Hal senada juga disampaikan ketua takmir Masjid Amanah Al Mu’in sekaligus tokoh masyarakat setempat H Abdul Ghofur Sumardi, yang mengaku bangga melihat pengabdian Banser kepada masyarakat. 

 

“Terima kasih kepada Banser di seluruh Sidoarjo yang telah mendukung kegiatan pengecoran pagi ini,” ungkapnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru