• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Innalillahi, H Sudirman Ali Pembina Ansor Sidoarjo Wafat

Innalillahi, H Sudirman Ali Pembina Ansor Sidoarjo Wafat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah Pembina Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo H Sudirman Ali, Jum’at (03/12/2021).

 

Kabar duka tersebut tersebar lewat perpesanan di sejumlah WhatsApp grup warga Nahdliyin Sidoarjo. Ucapan duka cita dan doa-doa pun terus dipanjatkan untuk  H Sudirman hingga detik ini.

 

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dan husnul khatimah," demikian salah satu pesan tersebut.

 

Kabar meninggalnya H Sudirman Ali dibenarkan oleh M Choiron selaku koordinator relawan ambulans NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo yang saat ini sedang berada di rumah duka.

 

“Berita duka tersebut benar, beliau meninggal pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi di Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Saat ini sudah banyak pelayat yang berdatangan ke rumah duka,” kata Choiron kepada NU Online Jatim.

 

Menurut Choiron, jenazah saat ini sudah dishalati di rumah duka dan dibawa ke Mushala Jetis untuk dilakukan shalat jenazah lanjutan.

 

“Rencananya jenazah akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Jetis sekitar pukul 13.30 WIB siang ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan, awal berita duka tersebut diterimanya setelah dihubungi oleh Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama (NU) Plus Sidoarjo Nur Muchammad Sholihuddin.

 

“Kemudian saya segera menyiapkan ambulans untuk mengantarkan jenazah beliau ke pemakaman,” imbuhnya.

 

 

Diketahui, H Sudirman Ali juga pernah menjadi Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo masa khidmat 2016-2021. Ia juga pernah diamanahi sebagai Ketua PC GP Ansor Sidoarjo dua periode. Saat ini, almarhum juga menjadi Ketua Panitia Kartanu PCNU Sidoarjo.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru