• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Kisah Banser Cilik di Sidoarjo Ikut Amankan Konfercab

Kisah Banser Cilik di Sidoarjo Ikut Amankan Konfercab
Fatih Ahmad Ramadhani, Banser cilik asal Sidoarjo saat mengamankan Konfercab NU. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Fatih Ahmad Ramadhani, Banser cilik asal Sidoarjo saat mengamankan Konfercab NU. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) NU Sidoarjo ke-XXI telah selesai digelar pada 28 November 2021 lalu. Berbagai momen menarik tersaji pada gelaran yang dipusatkan di Masjid KH Hasyim Asy’ari Komplek Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) ini. Salah satunya kisah Banser cilik yang turut mengamankan jalannya Konfercab.

 

Ia adalah Fatih Ahmad Ramadhani. Bocah berusia 7 tahun ini menyita perhatian musyawirin yang hadir. Pasalnya, dengan semangat layaknya orang dewasa, ia berdiri tegap di belakang pintu masuk area parkir lokasi acara.

 

Putra dari pasangan Moh Hisyam dan Umi Syafa’ah asal Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini terkenal cukup aktif dalam mengikuti kegiatan kebanseran. Hal itu lantaran lelaki yang baru menginjak kelas 1 Sekolah Dasar itu selalu diajak ayahnya dalam kegiatan kebanseran.

 

“Hampir setiap kegiatan saya di Banser, saya selalu mengajak anak saya. Sebagai orang tua sudah kewajiban saya membuka jalan dan menularkan kebaikan,” ujar Moh Hisyam kepada NU Online Jatim, Selasa (30/11/2021)

 

Hisyam menuturkan, bahwa hal yang ia lakukan itu untuk memberikan media dan sarana pendidikan di luar sekolah bagi anaknya yang kelahiran 23 Juli 2014 itu. Ia juga menyebutkan, bahwa anaknya tersebut telah diidzinkan untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser.

 

“Alhamdulillah, komandan Satkoryon Banser Sukodono mau merekomendasikan untuk mengikutsertakan anak saya pada kegiatan Diklatsar akhir Desember mendatang,” imbuhnya.

 

Sementara Uswatun Khasanah selaku wali kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plumbungan, Sukodono, Sidoarjo tempat Fatih menempuh pendidikan, mengaku sangat bangga memiliki siswa yang berbakat, berani dan tampil terdepan di hadapan orang banyak.

 

Uswatun menilai, bahwa Fatih sosok yang pintar dan selalu aktif dalam setiap pembelajar di kelas. Fatih selalu tanggap dalam menjawab soal-soal yang diberikan, sopan, mudah bergaul dengan teman-temannya meski berbeda kelas.

 

 

“Fatih itu anak yang baik, nurut dan taat kepada Bapak atau Ibu Guru di Sekolah. Saya yakin ada pembelajaran yang sangat baik yang telah diberikan oleh kedua orang tuanya,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru