• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Penyerahan Donasi untuk Masjid KH Hasyim Asy’ari Warnai Konfercab NU Sidoarjo

Penyerahan Donasi untuk Masjid KH Hasyim Asy’ari Warnai Konfercab NU Sidoarjo
Ketua pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo terpilih, KH Zainal Abidin menerima penyerahan hasil penggalangan donasi dari NU Care-LAZISNU Sidoarjo dalam acara Konfercab NU Sidoarjo, Ahad (28/11/2021). (Foto: NOJ/LYR)
Ketua pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo terpilih, KH Zainal Abidin menerima penyerahan hasil penggalangan donasi dari NU Care-LAZISNU Sidoarjo dalam acara Konfercab NU Sidoarjo, Ahad (28/11/2021). (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Gerakan Donasi Sejuta Koin Khidmah Pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari merupakan program baru yang digagas oleh NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo.

 

Program ini terlaksana berkat sinergi dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), dan seluruh Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah  (UPZIS) LAZISNU tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) dan ranting se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Demisioner Muh Ihsan mengatakan, dari gerakan donasi ini telah terkumpul dana sejumlah total Rp. 514.839.000. Dana tersebut selanjutnya akan digunakan untuk melanjutkan proses pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari yang sempat terhenti karena terkendala biaya.

 

“Adapun teknis penyerahan donasi diserahkan oleh masing-masing perwakilan pengurus UPZIS LAZISNU MWC kepada NU Care-LAZISNU Sidoarjo untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu, sebelum diserahkan kepada panitia pembangunan masjid KH Hasyim Asy’ari,” katanya kepada NU Online Jatim, Senin (29/11/2021).

 

Lebih lanjut, Muh Ihsan menegaskan, pihaknya telah menyerahkan hasil penggalangan donasi tersebut dan diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari sekaligus Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo terpilih KH Zainal Abidin didampingi oleh Rais terpilih KH Abdussalam Mujib, Ahad (28/11/2021) kemarin.

 

Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan dalam momen acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXI NU Sidoarjo yang digelar di Masjid KH Hasyim Asy’ari dan disaksikan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Ahsanul Haq dan para peserta Konfercab yang terdiri dari utusan MWCNU dan ranting NU se-Kabupaten Sidoarjo.

 

“Program gerakan donasi ini sangat baik dan sangat bermanfaat bagi pembangunan rumah ibadah, apalagi uang itu digunakan untuk pembangunan Masjid kita tercinta, tentu akan menambah semangat kita semua untuk taat beribadah kepada Allah serta beramal shaleh. Kalau bisa program ini ke depan dilanjutkan hingga kemandirian jami’yyah melalui lembaga LAZISNU ini bisa tercapai,” tegasnya.

 

Menurutnya, antusias dari UPZIS LAZISNU juga sangat luar biasa dalam mendukung gerakan ini, terbukti beberapa dari UPZIS LAZISNU MWC mampu menggelorakan gerakan ini.  Sehingga terkumpul dana yang sangat besar.

 

“Contohnya UPZIS LAZISNU MWC Taman yang sudah bergerak luar biasa massif, ini membuktikan perkembangan LAZISNU di Kecamatan Taman sudah sangat bagus. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh UPZIS LAZISNU MWC yang saat ini masih belum bergerak,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru