• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

Bulan Maulid, Gus Miftah Bimbing DJ Katty Butterfly Masuk Islam

Bulan Maulid, Gus Miftah Bimbing DJ Katty Butterfly Masuk Islam
Gus Miftah usai membimbing DJ Katty Butterfly masuk Islam. (Foto: Istimewa).
Gus Miftah usai membimbing DJ Katty Butterfly masuk Islam. (Foto: Istimewa).

Surabaya, NU Online Jatim

KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) kembali mendapat kepercayaan kalangan artis untuk membimbing menjadi muallaf. Kali ini adalah DJ Katty Butterfly (32) yang dibimbing Gus Miftah masuk Islam. Proses ini bertepatan dengan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW yang biasa diperingati sebagai Maulid Nabi yaitu 12 Rabiul Awal, Kamis (29/10/2020).

 

Dalam video yang dibagikan Gus Miftah di akun instagramnya terlihat dirinya sedang menuntun DJ Katty Butterfly membacakan dua kalimat syahadat. Setelah menuntun DJ Katty Butterfly membaca dua kalimat syahadat, Gus Miftah kemudian memimpin pembacaan doa.

 

Dalam video tersebut, Gus Miftah maupun DJ Katty Butterfly serta sejumlah orang yang menyaksikan terlihat mengenakan  pakaian serba hitam.

 

Gus Miftah memberi keterangan video tersebut dengan kalimat doa istiqamah untuk DJ Katty Butterfly. “Akhirnya hidayah itu kamu jemput wahai hamba Allah.. Alhamdulillah,, Semoga Istiqomah,” tulis Gus Miftah di instagramnya.

 

 


 

 

Sementara itu, melalui akun instagram pribadinya, DJ Katty Butterfly telah mengumumkan hal cukup mengejutkan di malam pertambahan usianya yang ke-32. Perempuan asal Thailand ini memberitahu bahwa dirinya telah menjadi mualaf.

 

Foto yang diunggah perlihatkan DJ Katty tengah berpose bersama Gus Miftah dan beberapa orang lainnya termasuk Sang Pacar, Aiman. DJ Katty persis berdiri di samping Gus Miftah.

"Terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Katty Butterfly.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru