• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Metropolis

Cara Madrasah di Sidoarjo Kembangkan Bakat Siswa di Bidang Olahraga

Cara Madrasah di Sidoarjo Kembangkan Bakat Siswa di Bidang Olahraga
Sejumlah siswa MI Miftahurohmat Tulangan, Sidoarjo berlatih demi mengambangkat bakat olahraganya. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Sejumlah siswa MI Miftahurohmat Tulangan, Sidoarjo berlatih demi mengambangkat bakat olahraganya. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahurohmat Pangkemiri, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo melakukan kerja sama dengan Kinder Movement Indonesia, sebuah pusat fasilitasi literasi fisik pada anak. Hal ini dilakukan untuk mengambangkan bakat siswa di bidang olahraga.

 

Kepala sekolah MI Miftahurohmat, Hafidz Al Bastomi mengatakan, tujuannya bekerja sama dengan Kinder Movement ialah sebagai ikhtiar berinovasi guna memenuhi aspek biologis fundamental motorik skill, aspek psikologis, aspek lingkungan environment.

 

“Selain itu, sebagai aspek penunjang dalam pengembangan bakat dan potensi siswa agar dapat mencapai prestasi,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (09/09/2021).

 

Ia menyebutkan, bahwa pendidikan olahraga di sekolah merupakan langkah awal seorang anak untuk dapat belajar dan mengembangkan potensi individual. Oleh karena itu, perlu adanya pendampingan dalam proses belajar untuk menemukan bakat maupun kelebihan.

 

"Kerja sama ini merupakan bentuk perhatian sekolah demi maksimalnya pendampingan kepada siswa atau anak didik agar terbangun semangat dan percaya diri,” jelasnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sidoarjo ini juga berharap, dengan adanya kerja sama dapat meningkatkan semangat para siswa untuk belajar dan berlatih olahraga di sekolah.

 

"Semoga para siswa lebih semangat dan percara diri untuk mengembangkan potensi olahraga dengan adanya pembimbing dari Kinder Movement ini," harap Tomi, sapaan akrabnya.

 

Dirinya menuturkan, bahwa dalam kerja sama ini Kinder Movement tidak hanya melakukan pendampingan, tetapi juga membantu memenuhi fasilitas olahraga guna menunjang anak-anak berkegiatan di luar kelas.

 

Tomi merasa bersyukur dengan kerja sama ini karena telah banyak membantu dalam proses pengembangan pembelajaran di luar kelas melalui kegiatan ekstrakurikuler.

 

"Terima kasih atas kerja samanya. Insyaallah akan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru