• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Metropolis

Cetak Kader Militan, Ansor Driyorejo Gresik Gelar PKD

Cetak Kader Militan, Ansor Driyorejo Gresik Gelar PKD
Pemberian cinderamata kepada narasumber PKD. (Foto: NOJ/Syaifik)
Pemberian cinderamata kepada narasumber PKD. (Foto: NOJ/Syaifik)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Driyorejo, Gresik, menggelar kaderisasi formal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan XII di Pondok Pesantren Al Furqon Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

 

PKD GP Ansor Driyorejo kali ini mengusung tema 'Mencetak Kader Militan untuk Meneguhkan Akidah Ahlussunah wal Jamaah an Nahdliyah Demi Keutuhan NKRI yang Bermartabat'. Kegiatan ini digelar mulai Jumat (05/02/2021) hingga Ahad (07/02/2021).

 

Ketua PAC GP Ansor Driyorejo, Khusnul Huda mengatakan, PKD ke-12 ini fokus pada militansi kader dan keloyalan pada organisasi. Serta menegaskan kembali tentang perjuangan Ansor untuk menjaga NU, ulama, dan NKRI.

 

"Ini yang kita doktrin kepada peserta PKD," katanya.

 

Huda mengungkapkan, PKD ini diikuti 40 peserta dari berbagai ranting se-Kecamatan Driyorejo dan kecamatan lain.

 

"Kita juga menyeleksi ketat untuk memastikan jangan sampai ada pendaftar atau penyusup dari organisasi di luar NU," ungkapnya.


Adapun materi PKD meliputi keaswajaan, keansoran, kebangsaan, keorganisasian, dan mujahadah serta Reancana Tindak Lanjut (RTL)," jelas Huda.

 

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik, Abd Rahim berpesan agar kader Ansor lebih militan dalam berkhidmah di Ansor khususnya NU pada umumnya.

 

"Semoga pengkaderan ini ada tindak lanjut sebagai ikhtiar bersama untuk memajukan Ansor," ungkapnya. 

 

Dirinya juga mengajak untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

 

"Kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir dan bisa hidup normal kembali," terangnya.

 

Pada acara pembukaan PKD ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Furqon, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Driyorejo, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Driyorejo, Ansor, Banser, serta tokoh masyarakat Driyorejo.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru