• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Dua Siswa MINU KH Mukmin Sidoarjo Juara Lomba Mendongeng dan Bercerita

Dua Siswa MINU KH Mukmin Sidoarjo Juara Lomba Mendongeng dan Bercerita
Dua siswa MINU KH Mukmin peraih juara lomba mendongeng dan bercerita. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Dua siswa MINU KH Mukmin peraih juara lomba mendongeng dan bercerita. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) KH Mukmin berhasil meraih juara satu dan tiga pada kompetisi mendongeng dan  bercerita yang digelar Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, Sabtu (23/07/2022) lalau. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2022.


Keduanya adalah Nayra  Az Zahra mendapat juara satu dan Amirah Nafisha Az-Zahra mendapat juara tiga. Nayra mengaku senang atas capaiannya tersebut.


“Alhamdulillah senang sekali bisa juara satu. Prestasi ini saya persembahkan untuk kedua orang tua dan madrasah,” ujarnya, Ahad (24/07/2022) malam.


Amirah Nafisha Az-Zahra juga merasa senang bisa mewakili madrasah pada lomba memperingati HAN serta berhasil mendapat juara 3.


Putri dari Sigit Purnomo asal Pagerwojo, RT 18 RW 05 Buduran Sidoarjo itu merasa senang sebab kerja kerasnya membuahkan hasil yang baik. “Alhamdulillah mendapat trophy, sertifikat, uang pembinaan dan goodie bag,” terangnya.


Sementara ibu Amirah, Lutfiana Wahyuni merasa bangga dan bahagia atas prestasi anaknya. Terlebih anaknya berprestasi di event yang disukai.


“Semoga ke depannya semakin sukses, berprestasi dan apa yang dicita-citakankan tercapai,” ujarnya.


Kepala MINU KH Mukmin Sidoarjo, Nurul Hamamah menyampaikan selamat kepada kedua siswanya atas prestasi di event tersebut. Ini merupakan capaian program literasi yang diprogramkan dan kembangkan di madrasah, kemudian ditindak lanjuti di lingkungan keluarga.


“Dua anak yang memiliki perangai lincah dan santun ini juga sebelumnya telah menyumbangkan prestasinya  kepada madrasah yaitu ananda Nayra menjadi pendongeng terpilih di Sidoarjo untuk mewakili lomba bertutur tingkat provinsi yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sedangkan Amirah mendapat juara harapan 1 yuk cilik Sidoarjo 2022,” terangnya. 


Editor:

Metropolis Terbaru