• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Metropolis

Fatayat NU Gresik Salurkan Bantuan untuk Ibu-ibu Korban Banjir

Fatayat NU Gresik Salurkan Bantuan untuk Ibu-ibu Korban Banjir
Pengurus PC Fatayat NU Gresik saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Pengurus PC Fatayat NU Gresik saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Banjir di Kecamatan Cerme, Benjeng dan Balopanggang Kabupaten Gresik masih menjadi perhatian banyak kalangan. Salah satunya dari Pimpinan Cabang Fatayat NU Gresik yang terjun langsung membantu warga terdampak banjir tersebut.

 

Pengurus Fatayat menyisir lokasi banjir sembari memberikan sembako kepada para warga di lokasi banjir. ”Kami memprioritaskan warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan dan momen Hari Ibu ini kami merasa  bahwa pemberian sembako ini tepat untuk warga, khususnya ibu-ibu yang selalu memikirkan kegiatan domestik untuk keluarganya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,“ kata Ainul Farodisa, Ketua PC Fatayat NU Gresik, Ahad (20/12/2020).

 

Sementara itu, Siti Nur Laila Ketua Pelaksana Baksos Peduli Banjir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah pihaknya berhasil mengumpulkan donasi para   pengurus PC Fatayat NU Gresik. Sedangkan pendistribusinnya juga dibantu Banser dari Kecamatan Cerme.

 

 

Dalam kesempatan ini, pengurus PC Fatayat NU Gresik juga melakukan takziah kepada keluarga korban banjir yang meninggaldunia. Yakni pelajar salah satu SMP Negeri berinisial Nf (13) yang merupakan keponakan Luluk Masrukhah, Pembina PC Fatayat NU Gresik.

 

“Semoga bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi mereka para korban banjir,” tandas Laila.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru