• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Fatayat NU di Madiun Diajak Sinergi dengan Pemerintah Cegah Radikalisme

Fatayat NU di Madiun Diajak Sinergi dengan Pemerintah Cegah Radikalisme
Prosesi pelantikan PAC Fatayat NU Mejayan, Kabupaten Madiun, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Azizah).
Prosesi pelantikan PAC Fatayat NU Mejayan, Kabupaten Madiun, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Azizah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun masa khidmat 2020-2024 resmi dilantik di balai pertemuan Desa Ngampel, Ahad (13/10/2020). Selain anggota Fatayat, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Banom NU Kecamatan Mejayan, Kepala Desa Ngampel, Kapolsek Mejayan, serta Mujiono anggota DPRD Kabupaten Madiun.

 

Afrius Tri Nugroho, Kepala Desa Ngampel berpesan dalam sambutannya agar anggota Fatayat bersinergi dengan pemerintah untuk meminimalisir faham radikalisme.

 

"Meskipun tidak aktif dalam kepengurusan NU, saya merupakan anggota NU yang menjalankan nilai-nilai yang diajarkan NU dan saya harap PAC Fatayat NU bersama pemerintah dapat bersama-sama meminimalisir munculnya faham radikalisme," tuturnya.

 

Sebagai banom NU, Fatayat harus berperan aktif dalam mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan oleh NU. Hal itu disampaikan perwakilan MWCNU Kecamatan Mejayan.

 

"Kita harus khidmah di NU, selayaknya kita turut menghidupi NU. Jangan malah nunut urip (numpang hidup) di NU. Diantaranya yaitu dengan ikut berperan aktif dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh NU," kata Mangli Habibi, pengurus MWCNU kecamatan Mejayan saat sambutan.

 

Kegiatan yang juga dihadiri jajaran Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun ini berjalan lancar dan Khidmah. Karena kondisi Pandemi Covid-19 masih belum reda, sehingga undangan dibatasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara juga dimeriahkan oleh grup hadroh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Mejayan dan bazar produk Fatayat NU Kecamatan Mejayan.

 

 

Ucapan selamat serta dorongan semangat turut disampaikan Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah.

 

"Selamat atas terlantiknya PAC Fatayat NU Kecamatan Mejayan. Potensi Fatayat NU Kecamatan Mejayan cukup besar, apalagi berada di wilayah ibu kota Kabupaten Madiun. Maka PAC Fatayat NU Kecamatan Mejayan harus mengembangkan potensi dari semua kadernya," ungkap Ummu.

 

 

Penulis: Mirna Nur Azizah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru