• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

Empat Calon Muncul, Hj Shiddiqoh Terpilih Ketua Fatayat NU di Probolinggo

Empat Calon Muncul, Hj Shiddiqoh Terpilih Ketua Fatayat NU di Probolinggo
Kegiatan Konferancab yang dilaksanakan PAC Fatayat NU Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (05/12/2020). (Foto: Istimewa).
Kegiatan Konferancab yang dilaksanakan PAC Fatayat NU Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (05/12/2020). (Foto: Istimewa).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Sabtu (05/12/2020). Sebagaimana mestinya, Konferancab ini menetapkan Ketua PAC Krejengan masa khidmah empat tahun kedepan berdasarkan hasil pemilihan dari empat nama yang muncul saat sidang.  

 

Acara yang melibatkan 21 Ranting Fatayat NU se wilayah Kecamatan Krejengan itu berlangsung di Gedung Bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krejengan dengan lancar dan khidmah.

 

Hadir di arena konferensi perwakilan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Kraksaan, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Krejengan, KH Basith Badzali, serta tamu undangan dari badan otonom NU di sekitar.

 

Dalam sambutannya, KH Basith Badzali menanam harapan yang tinggi kepada seluruh kader Fatayat NU di wilayah Kecamatan Krejengan, khususnya kepada ketua baru yang terpilih dalam agenda empat tahunan ini.

 

"Siapapun yang terpilih jadi ketua, harapannya adalah membangun sinergitas dengan semua lini, baik itu dalam internal NU mapun di luar NU," kata kiai yang juga pengasuh Pondok Pesantren Subulul Maarif, Desa Kamalkuning itu.

 

Konferensi ini diresmikan dan dibuka Ketua PC Fatayat NU Kota Kraksaan, Fatimah Az-Zahroh. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mewanti-wanti kepada seluruh peserta yang hadir agar pasca konferensi nanti tidak menimbulkan masalah.

 

"Kalau sudah terpilih ketua baru dari PAC Fatayat Krejengan, saya tegaskan jangan sampai ada masalah nanti di luar organisasi bagi calon terpilih atau calon yang tereliminasi," tegasnya.

 

Ada empat nama yang muncul dalam pemilihan ketua yang berlangsung kurang lebih selama empat jam tersebut. Hj Shiddiqoh memperoleh total 14 suara, mengungguli nama calon ketua lainnya, yang masing-masing mendapatkan 4 suara untuk Nur Jannah, 2 suara untuk Wasilatur Rohmi, dan 1 suara untuk Nyai Hj Widad.

 

Sebagai ketua terpilih, Hj Shiddiqoh yang juga sebagai Ketua Muslimat Ikatan Alumni Pesantren Zainul Hasan (Tanazaha) Kecamatan Krejengan mengucapkan terimakasih kepada kader Fatayat NU yang telah memilihnya dalam konferensi ini.

 

 

Selain itu, ia juga menaruh harapan besar pada pengurus Fatayat NU Krejengan yang nanti akan bersama-sama menjalankan pengabdian selama empat tahun ke depan.

 

"Mudah-mudahan pengurus yang baru bisa membawa Fatayat Kecamatan Krejengan bisa lebih maju," terang wanita tangguh asal Desa Tanjungsari, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo tersebut.

 

Penulis : Khairul Umam

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru