• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Metropolis

Galang Donasi di Pengajian Gus Miftah, LAZISNU di Sidoarjo Dapat Rp29 Juta

Galang Donasi di Pengajian Gus Miftah, LAZISNU di Sidoarjo Dapat Rp29 Juta
Penggalangan dana untuk Palestina. (Foto: NOJ/Boy)
Penggalangan dana untuk Palestina. (Foto: NOJ/Boy)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik menggalang donasi di pengajian H Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dikenal Gus Miftah. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pancasila Desa Tari Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Rabu (29/11/2023).

 

Nur Kholiq selaku ketua LAZISNU MWCNU Tarik mengatakan pengajian Gus Miftah selalu dibanjiri oleh jamaah karena Gus Miftah sangat dicintai oleh umat.

 

“Ketika ada penggalangan donasi untuk Palestina ini, sebelumnya kami berkonsolidasi merumuskan strategi dengan kepala desa setempat yang mengadakan acara pengajian,” katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (30/11/2023).

 

Kholiq bersyukur mendapat dukungan penuh dari kepala desa setempat yang kebetulan juga menjabat sebagai ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat. Pengalangan donasi Palestina di pangajian Gus Miftah mendapat Rp.29.325.000. Hasil donasi ini kemudian akan dijadikan satu dengan NU Care-LAZISNU MWCNU Tarik.

 

“Sebelumnya kami sudah mendapat sekitar Rp 42 juta. Insyaallah hari Jum’at sore kami serahkan ke Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Sidoarjo,” terangnya.

 

Kholiq mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim yang diisi dari berbagai Badan Otonom (Banom) mulai dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), GP Ansor, Fatayat NU dan LAZISNU Ranting.

 

“Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Gaza Palestina. Dan tentu Palestina segara mendapatkan kemerdekaan,” tandasnya.


Metropolis Terbaru