• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Gelar Musykerwil III, ISNU Jatim Siapkan Program Pasca-Pandemi

Gelar Musykerwil III, ISNU Jatim Siapkan Program Pasca-Pandemi
M Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jatim menyampaikan sambutan saat pembukaan Musykerwil ke-3, Jumat (12/11). (Foto: NOJ: Boy Ardiansyah)
M Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jatim menyampaikan sambutan saat pembukaan Musykerwil ke-3, Jumat (12/11). (Foto: NOJ: Boy Ardiansyah)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur mengelar ‘Sarasehan” pada Jum’at (12/11). Kegiatan ini dilaksanakan saat pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-3 ISNU Jatim.

 

Dalam sambutan pembukaan Musykerwil tersebut, M Mas’ud Said Ketua PW ISNU Jatim menyampaikan bahwa kegiatannya akan dilanjutkan pada Sabtu-Ahad di Selorejo, Malang.

 

“Musyker ini untuk menyongsong tahun 2022, semoga pandemi (Covid-19) segera selesai. Nantinya kami akan menyusun program-program pasca-pandemi yang kuat,” ujar Mas’ud.

 

Direktur Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) ini juga memaparkan bahwa PW ISNU Jatim dalam bidang pengkaderan telah melaksanakan empat kali Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Dari MKNU itu setidaknya ada 750 kader yang bersertifikat nasional yang ditanda tangani oleh ketua Tanfidziah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

 

Selain itu, PW ISNU Jatim juga telah bekerja sama dengan  Asosiasi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (ARSINU) untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di Ponpes di Banyuwangi, Lirboyo, dan UIN Malang. Dengan masing-masing 5000 dosis vaksin

 

“Dalam bidang literasi, PW ISNU telah menerbitkan beberapa buku. Dan alhamdulillah kami mendapat pinjaman kantor yang letaknya tidak jauh dari kantor PWNU Jatim ini. Di kantor itu sudah ada koleksi buku tiga lemari,” ungkap Mas’ud.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam bidang penelitian, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak. “Kemarin kita kedatangan tamu dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),” imbuhnya.

 

Mengakhiri sambutan, Mas’ud menuturkan bahwa tidak ada yang lebih baik dari keikhlasan untuk berjuang, bekerja sama dan pantang menyerah. Dirinya juga berharap agar di cabang-cabang tetap mengupdate kegiatan. “Insyallah sedikit demi sedikit NU kedepan akan lebih baik,” tandasnya. 

 

Kegiatan ini mengusung tema ‘Meneguhkan Islam Wasathiyah An-Nahdliyah dalam Dinamika Politik Nasional dan Global’.

 

Hadir dalam kegiatan yang berpusat di Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim ini Kacung Marijan Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Achmad Jazidie Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa), dan H Sururi Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jatim.

 

 

Sementara itu KH Imam Aziz Ketua PBNU dan ketua Panitia Muktamar ke-34 Lampung hadir melalui zoom meeting.


Editor:

Metropolis Terbaru