• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Metropolis

Tahap Pertama, Koin Muktamar Rp1,4 M dari NU Jatim Diserahkan ke Rais Aam

Tahap Pertama, Koin Muktamar Rp1,4 M dari NU Jatim Diserahkan ke Rais Aam
Ketua NU Care LAZISNU Jatim, A Afif Amrullah (baju putih), saat menyerahkan Koin Muktamar Rp1,4 M dari NU Jatim. (Foto: Instagram @afifamrullah.id)
Ketua NU Care LAZISNU Jatim, A Afif Amrullah (baju putih), saat menyerahkan Koin Muktamar Rp1,4 M dari NU Jatim. (Foto: Instagram @afifamrullah.id)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur, sebagai lembaga yang mengelola dana zakat, infaq dan dana sosial menyerahkan perolehan Koin Muktamar tahap pertama. Penyerahan langsung disampaikan oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur A Afif Amrullah di Kantor PBNU.

 

Penyerahan perolehan Koin Muktamar tahap pertama sebesar Rp1,4 Miliar kepada Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra dan didampingi Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU serta pengurus pusat LAZISNU lainnya.

 

“Alhamdulillah, hari ini NU Care LAZISNU Jawa Timur menyampaikan langsung perolehan Koin Muktamar tahap satu sebesar Rp 1.418.107.958 kepada Rais Aam PBNU. Perolehan itu dari seluruh warga Nahdlatul Ulama se-Jawa Timur yang dihimpun oleh LAZISNU Kabupaten/Kota se-Jatim dan beberapa sekolah di bawah naungan LP Ma'arif se Jawa Timur,” kata A Afif Amrullah, Ketua NU Care LAZISNU Jawa Timur, Rabu (10/11).

 

KH Miftachul Akhyar menyambut gembira penyerahan Koin Muktamar dari NU se-Jawa Timur itu. “Kami dari PBNU sangat senang ada penyerahan Koin Muktamar yang nilainya tahap pertama ini mencapai Rp1,4 Miliar, nilai yang besar dan masih dibuka kembali untuk tahap selanjutnya, ini semangat jamaah yang luar biasa,” kata Kiai Miftah.

 

Kiai Miftah yang pernah menjabat Rais PWNU Jawa Timur ini melanjutkan, hajat besar lima tahunan yang menentukan arah dan masa depan Nahdlatul Ulama menunjukkan kesuksesan dan keberhasilannya dengan bukti pembiayaan dari Koin Muktamar melalui kemandirian Nahdlatul Ulama begitu nampak.

 

“Ini sebuah nikmat besar yang harus kita syukuri dan merupakan motivasi bagi LAZISNU-LAZISNU di semua provinsi untuk ikut menapak jejak dari apa yang telah dilakukan oleh LAZISNU se-Jawa Timur dan beberapa lembaga/banom lain yang punya perhatian kepada Muktamar,” jelasnya.

 

Kiai Miftah mengucapkan jazakumullah khairal jaza’, semoga Allah membalas semuanya. Dan semoga muktamar kali ini betul-betul menghasilkan keputusan yang maksimal dan menjadi harapan besar untuk masa depan.

 

“Kepada semuanya yang telah memberikan dukungan, shadaqah dan amal jariyah untuk kesuksesan Muktamar, semoga diterima oleh Allah SWT. Dan kepada seluruh pengurus LAZISNU semoga selalu diberi kekuatan, kemudahan, dan semangat yang terus membara demi untuk Izzul Islam wal Muslimin, wa Nahdlatil Ulama wa Nahdliyin wa Nahdliyat,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru