• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Tapal Kuda

ISNU Jatim ‘Serbu’ Santri Banyuwangi dengan 5000 Dosis Vaksin

ISNU Jatim ‘Serbu’ Santri Banyuwangi dengan 5000 Dosis Vaksin
Santri di Banyuwangi mengikuti vaksinasi oleh ISNU Jatim. (Foto: NOJ/A Habiburrahman)
Santri di Banyuwangi mengikuti vaksinasi oleh ISNU Jatim. (Foto: NOJ/A Habiburrahman)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok terus dilakukan ISNU Jatim. Bekerja sama dengan Pemprov Jatim, Sabtu (09/10/2021) kemarin ‘serbuan’ vaksinasi dilakukan ISNU Jatim di tiga tempat yang ada di Kabupaten Banyuwangi dengan sasaran mayoritas para santri.

 

Sebanyak 5000 dosis vaksin disebarkan oleh ISNU Jatim di tiga titik vaksinasi, yaitu di IAI Ibrahimy, Pesantren Bustanul  Makmur, dan Pesantren Bustanul Falah. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap masyarakat ikut serta mempercepat penyelenggaraan vaksinasi sehingga target herd immunity di Jatim bisa segera tercapai.

 

Mas’ud Said, Ketua PW ISNU Jatim, menjelaskan, setelah melaksanakan vaksinasi tahap pertama, kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua agar kekebalan masyarakat benar-benar terbentuk. Sebab, jika dalam kelompok masyarakat masih banyak yang belum divaksin maka pencapaian herd immunity dalam waktiu yang cepat akan terhambat.

 

“Ini sudah pas 28 hari dari pelaksanaan dosis yang pertama, sehingga harus segera divaksin dosis kedua. Jika banyak kalangan masyarakat yang sudah divaksin otomatis pencapaian herd immunity bisa lebih cepat,” ujar guru besar Ilmu Pemerintahan UNISMA itu.

 

Mas’ud menambahkan, jika herd immunity tercapai lebih cepat, maka roda ekonomi masyarakat lebih cepat lagi bergerak, sehingga perekonomian bisa membaik.

 

Ipuk Fiestandani, Bupati Banyuwangi, menyambut baik upaya semua kalangan masyarakat dalam menyelenggarakan program vaksinasi. Menurutnya, jika semua elemen bersama-sama memerangi Covid-19 maka pandemi ini akan segera berakhir.

 

“Kami berterima kasih kepada segenap masyarakat, khususnya ISNU, yang sudah menyelenggarakan vaksinasi ini. Seraya kita tetap memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir, kita tetap laksanakan berbagai upaya agar terhindar dari pandemi ini, termasuk tetap menjalankan prokes dan vaksinasi,” ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru