• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Tapal Kuda

Seluruh Kader IPPNU Banyuwangi Dilatih Desain Grafis

Seluruh Kader IPPNU Banyuwangi Dilatih Desain Grafis
Poster pelatihan desain grafis oleh IPPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/Vona Yunda Safitri)
Poster pelatihan desain grafis oleh IPPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/Vona Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi menggelar Ahad Edukasi Desain (Essen) di seluruh kecamatan di Banyuwangi, dimulai dari kantor Ranting NU Tegalsari, Banyuwagi, pada Ahad (19/09/2021). Kegiatan bertema Membangun Skill Desain Grafis dalam Menghadapi Era Industri 4.0.

 

“Kegiatan ini konsepnya roadshow. Jadi, target Essen akan kami lakukan tiga bacth agar SDM desain grafis merata di Kabupaten Banyuwangi. Pada Bacth 1 dilaksanakan di Korancab (Koordinator anak cabang) 4 dan 5 yang hari ini kami laksanakan, berikutnya Bacth 2 dilaksanakan di Korancab 2 dan 3, dan yang terakhir Bacth 3 di Korancab 1,” tutur Asfhy Ainul Islami, Waka 5 Departemen Jaringan Komunikasi dan Informasi.

 

Korancab 4 dan 5 meliputi PAC IPPNU Muncar, Srono, Cluring, Purwoharjo, Tegaldlimo, Gambiran, Tegalsari, Siliragung, Pesanggaran, dan Bangorejo. Korancab 2 dan 3 meliputi PAC IPPNU Banyuwangi, Rogojampi, Blimbingsari, Singonjuruh, Kabat, Genteng, Sempu, Kalibaru, Glenmore, dan Songgon. Sedangkan Korancab 1 meliputi PAC IPPNU Giri, Gagah, Licin, Wongsorejo, dan Kalipuro.

 

Edukasi desain grafis ini berkolaborasi dengan SDC (Santri Desain Community) Banyuwangi. Materi yang diberikan pada kader IPPNU dalam acara tersebut meliputi materi DKV dan pengenalan tool aplikasi Corel Draw juga praktik.

 

“Saya berharap seteah kegiatan ini akan ada gen-gen desain grafis lebih banyak lagi dari kalangan perempuan karena di bidang desain grafis saat ini perempuan masih minim jumlahnya. Desain grafis ini sangat berguna bagi kita di era 4.0 yang semuanya serba digital,” ujar Unzul.


Tapal Kuda Terbaru