• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kaji Progres dan Kendala, IPPNU Pasuruan Adakan Rapimcab

Kaji Progres dan Kendala, IPPNU Pasuruan Adakan Rapimcab
Rapimcab PC IPPNU Kabupaten Pasuruan kaji progres dan kendala organisasi. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila).
Rapimcab PC IPPNU Kabupaten Pasuruan kaji progres dan kendala organisasi. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan mengadakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), Ahad (19/09/2021). Kegiatan yang dipusatkan di aula PC Muslimat NU setempat ini mengkaji progres dan kendala yang dialami organisasi.

 

"Saya kira, kendala yang dialami masing-masing PAC maupun PKPT hampir sama, di antaranya sulit menyesuaikan waktu lowong antar kader, eksistensi organisasi, hingga butuhnya pendampingan di bidang administrasi," ungkap Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Dwi Marta Marwatul Wardah.

 

Marta pun memberikan saran, agar program kerja yang dibuat dapat disusun lebih merata pada 4 semester selama dua tahun masa kepengurusan. Yakni tidak ada program yang menumpuk di salah satu semester tertentu.

 

"Program yang sudah dibuat jangan diletakkan pada satu semester saja, akan tetapi diatur agar merata. Sedikit saja tiap semester yang terpenting dilaksanakan secara berkelanjutan," sarannya.

 

Perempuan berusia 22 tahun itu juga mengungkapkan pentingnya kerja sama yang baik dalam berorganisasi. "Kerja sama atau sinergi antar masing-masing pimpinan saya kira bisa menjadi jembatan untuk menaikkan eksistensi organisasi, termasuk di sosial media," pungkasnya.

 

Sementara Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Wahyuni menyampaikan tujuan diadakannya Rapimcab ialah untuk mengkaji dan memantau progres dan kendala organisasi.

 

“Mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) di wilayah kerja PC IPPNU Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

 

Selain itu, sebagai langkah persiapan menuju Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPPNU Jawa Timur. Disebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 17 PAC dan 2 PKPT. Secara bergiliran mereka menyampaikan laporan perkembangan organisasi di wilayah kerjanya, serta menyampaikan saran pada PC IPPNU Kabupaten Pasuruan.

 

Penulis: Rahma Salsabila

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru