• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Rakerwil IPPNU Jatim Digelar Dua Kali agar Prokes

Rakerwil IPPNU Jatim Digelar Dua Kali agar Prokes
Pembukaan Rakerwil IPPNU Jatim secara online. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asiyah)
Pembukaan Rakerwil IPPNU Jatim secara online. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asiyah)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) secara bertahap, dua kali, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesi pertama, rakerwil dibuka secara online pada Sabtu (18/09/2021).

 

Kegiatan ini diikuti oleh delegasi dari Pimpinan Cabang (PC) IPPNU se Jatim yang terdiri dari Ketua PC, sekretaris, perwakilan departemen organisasi, departemen kaderisasi, dan komandan Korps Pelajar Putri (KPP).

 

Rakerwil dilanjut dengan sesi kedua yang digelar secara offline di Pesantren At Tanwir Bojonegoro pada 24-26 September mendatang. Puput Kurniawati, Ketua PW IPPNU Jawa Timur, menyampaikan bahwa peserta rakerwil ialah lima delegasi dari tiap-tiap PC yang terdiri dari dua orang.

 

Ketua PC dan Komandan KPP harus berangkat mengikuti kegiatan secara offline. Hal itu dilakukan demi mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.  Selain itu, segala hal juga telah disiapkan demi terlaksana kegiatan dengan aman.

 

Puput berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan, utamanya bagi peserta yang akan berangkat ke Bojonegoro pekan depan. Mereka tidak diperkenankan mengendarai transportsi umum dalam perjalanan menuju lokasi rakerwil.

 

"Kami tidak menerima peserta yang datang dengan transportasi umum, seperti bus, kereta atau yang lainnya. Para peserta nantinya akan melalui swab antigen di lokasi kegiatan. Peserta yang hasilnya positif akan dipulangkan bagi yang rumahnya dekat, dan akan diisolasi bagi yang rumahnya jauh," paparnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru