• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU Lumajang Diajak Hadirkan Ruang Belajar di Berbagai Tempat

Pelajar NU Lumajang Diajak Hadirkan Ruang Belajar di Berbagai Tempat
Tangkapan layar diskusi virtual yang diadakan PC IPNU-IPPNU Lumajang. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim).
Tangkapan layar diskusi virtual yang diadakan PC IPNU-IPPNU Lumajang. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim).

Lumajang, NU Online Jatim                                                  

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang menggelar diskusi secara virtual melalui Zoom Meating, Selasa (13/09/2021) malam. Melalui kegiatan ini, pelajar NU Lumajang diajak menghadirkan ruang-ruang belajar di berbagai tempat.

 

Ali Fahruddin, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim menyampaikan bahwa kader IPNU-IPPNU di Lumajang harus bisa menebarkan manfaat kepada masyarakat.

 

“Dengan terselenggaranya acara ini saya mau menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU bisa dikatakan baik apabila kader baik, dan IPNU-IPPNU bisa dikatakan lemah jika kadernya lemah. Maka dari itu dalam organisasi pelajar NU harus bisa berkontribusi pada masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Lumajang,” katanya saat dikonfirmasi.

 

Ia menambahkan, dengan adanya organisasi pelajar NU di Lumajang harus bisa menghadirkan ruang-ruang belajar yang bisa dirasakan tanpa menunggu instruksi.

 

“Kita juga harus bisa menghadirkan ruang-ruang belajar di berbagai tempat. Sebagai kader kita jangan selalu menunggu adanya instruksi kita harus menjadi uswatun khasanah pribadi yang menginspirasi bagi masyarakat dan pelajar NU lainnya,” imbuh Ali.

 

Ia juga mengingatkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak boleh dijadikan alasan untuk berhenti berkegiatan. “Maka terapkanlah protokol kesehatan ketika mengadakan acara kelompok-kelompok belajar agar kegiatan organisasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para pelajar NU di Kabupaten Lumajang,” tandasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PW IPPNU Jatim Siti Riskyatul M yang juga menjadi narasumber kegiatan tersebut menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan harus memperhatikan aturan PPKM.

 

“Kita harus memahami dan menerapkan aturan PPKM yang selanjutnya kita harus memodifikasi. Harapan saya rekan dan rekanita di Lumajang dan sekitarnya yang mengikuti forum ini bisa memodifikasi kegiatan, artinya tanpa melanggar dan keluar dari visi misi IPNU-IPPNU atau organisasi itu sendiri,” katanya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa dengan program yang bernama pemanfaatan kader yang tepat untuk melebarkan manfaat bisa diterapkan di Lumajang. Karena dengan begitu masing-masing kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) bisa merasa diperhatikan oleh kader NU di Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU melalui berbagai pelatihan sesuai dengan departemen masing-masing.

 

 

Kegiatan yang diinisiasi Departemen Organisasi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang ini juga dihadiri Baharuddin Ketua PC IPNU Lumajang, Umroh Ul Aini Ketua PC IPPNU, dan peserta dari kader IPNU-IPPNU.

 

Penulis: Imam Malik Hakim

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru