• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Metropolis

Gerakan Khatmil Qur’an 1000 Majelis Doakan Pandemi Covid-19 Selesai

Gerakan Khatmil Qur’an 1000 Majelis Doakan Pandemi Covid-19 Selesai
Khatmil Qur'an 1000 majelis di PCNU Kota Surabaya. (Foto: NOJ/HM)
Khatmil Qur'an 1000 majelis di PCNU Kota Surabaya. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Dalam menghadapi kondisi pandemi yang kian menghawatirkan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Surabaya melakukan doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan warga Kota Pahlawan pada Senin (05/07/2021) malam.

 

"Doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan warga kota Surabaya ini dilakukan dengan menggalang gerakan khatmil Qur'an 1000 majelis bersama para masyarakat di Kota Pahlawan," kata Ketua PCNU Kota Surabaya H Ahmad Muhibbin Zuhri.

 

"Gerakan rohani ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar batin dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang ada di Kota Surabaya. Gerakan lahir atau usaha saja tidak cukup tanpa ada gerakan batin seperti ini sebagai salah satu penguat daya ketahanan imun," imbuhnya.

 

Dijelaskannya, pembacaan khatmil Qur'an yang mencapai 1000 lebih majelis ini merupakan bagian dari ikhtiar batin untuk melengkapi usaha-usaha yang selama ini dilakukan, baik yang sudah dilakukan oleh masyarakat ataupun upaya-upaya yang sudah diusahakan pemerintah dalam hal menghadapi pandemi Covid 19.

 

"Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, Allah SWT mengijabah keinginan kita semua untuk sehat jasmani dan rohani serta terbebaskan dari wabah yang ada," jelas Muhibbin.

 

Khataman Al-Qur'an tersebut akan dilaksanakan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai 20 Juli 2021 mendatang.

 

"Khataman Al-Qur'an ini juga sebagai upaya untuk mendoakan para pasien Covid agar dikuatkan menuju sembuh dan para  almarhumin korban pandemi ini mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," pungkas Muhibbin.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru