• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Metropolis

Gus Yahya Jenguk KH Nurul Huda Djazuli, Kondisinya Stabil

Gus Yahya Jenguk KH Nurul Huda Djazuli, Kondisinya Stabil
Gus Yahya saat menjenguk KH Nurul Huda Djazuli. (Foto: NOJ/PBNU)
Gus Yahya saat menjenguk KH Nurul Huda Djazuli. (Foto: NOJ/PBNU)

Surabaya, NU Online Jatim
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menjenguk Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri, KH Nurul Huda Djazuli yang tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Darmo, Surabaya, Jawa Timur pada Ahad (21/4/2024).
 

Pada kesempatan itu, kiai yang akrab disapa Gus Yahya mendoakan kesembuhan untuk Kiai Nurul Huda agar senantiasa dapat kembali membimbing santri di pesantren dan masyarakat.
 

"Semoga beliau, guru kita semua, KH Nurul Huda, segera diberi kesembuhan dan panjang umur sehingga tetap bisa membimbing kita semua. Amin," ujarnya dalam unggahan di akun media sosial Nahdlatul Ulama pada Ahad (22/4/2024).


Gus Yahya menjenguknya didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Saifullah Yusuf dan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Ahmad Ghufron Siradj.
 

Ghufron menjelaskan, kondisi kesehatan Kiai Nurul Huda saat ini sudah kembali stabil.
 

"Sehat, alhamdulillah," ujar sekretaris pribadi Gus Yahya yang akrab disapa Lora Gufron itu saat dikonfirmasi NU Online, Senin (22/4/2024).
 

Saat menjenguk, Gus Yahya tampak membungkukkan tubuhnya sembari mencium tangan Kiai Nurul Huda yang berbaring di atas ranjang rumah sakit. Gus Yahya lalu memeluk kiai sepuh yang merupakan Mustasyar PBNU.
 

Lora Ghufron menerangkan, dalam kunjungan tersebut, Gus Yahya juga sempat berbincang dengan Kiai Nurul Huda. Meskipun tidak disebutkan secara detail tentang percakapan mereka, tapi Kiai Nurul Huda tampak menimpalinya dengan tertawa.
 

"Gus Yahya cerita-cerita dan tertawa bersama beliau," ungkap Lora Ghufron.
 

Kiai Nurul Huda merupakan putra dari pasangan KH Ahmad Djazuli Utsman dan Nyai Hj Rodliyah Djazuli yang merupakan pendiri Pesantren Al Falah Ploso, Kediri. 


Metropolis Terbaru