• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Metropolis

Halal Bihalal Unusida, Rektor Ajak Sivitas Akademika Lakukan Refleksi Diri

Halal Bihalal Unusida, Rektor Ajak Sivitas Akademika Lakukan Refleksi Diri
Rektor Unusida, H Fatkul Anam (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)
Rektor Unusida, H Fatkul Anam (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Momentum Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi kesempatan untuk merekatkan hubungan atar sesama dengan saling bermaaf-maafan. Seperti yang dilakukan oleh Sivitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) yang menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal di Hall Lantai 5 Kampus II Unusida, Rabu (17/04/2024).

 

Rektor Unusida, H Fatkul Anam mengatakan bahwa momentum Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk melakukan refleksi diri dan merenungkan amalan-amalan yang telah dilakukan, khususnya dalam bulan Ramadhan sebelumnya.

 

“Alangkah indahnya rutinitas di bulan suci Ramadhan lalu kita laksanakan secara rutin di hari-hari berikutnya. Mari semua hikmah selama bulan Ramadhan dapat kita laksanakan dan pertahankan pada 11 bulan yang akan datang, seperti disiplin dalam hal ibadah, shalat wajib dan sunnah, membaca Al-Qur'an, hingga disiplin dalam hal bekerja,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan akan tugas dan kewajiban dalam rekrutmen mahasiswa baru tahun ajaran 2024-2025. Pihaknya menargetkan agar Penerimaan Mahasiswa Baru sebesar 50 persen atau 1050 mahasiswa.

 

“Dalam waktu dekat, Unusida memiliki hajat yang krusial yaitu mensukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024 yang sudah disepakati bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama sebagai sivitas akademika Unusida, baik itu Dosen, Tenaga Kependidikan, maupun mahasiswa,” jelasnya.

 

Ia menyebutkan bahwa Unusida di tahun ajaran 2024-2025 mendatang mendapatkan 500 beasiswa untuk kader-kader NU yang ingin berkuliah. Oleh karena itu, informasi ini harus disampaikan kepada seluruh warga NU dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa depan.

 

“Kita harus bersyukur di tahun 2024 Unusida mendapatkan tambahan beasiswa, sehingga ini yang menjadi semangat kita semua untuk bersama-sama bersinergi antara Fakultas, Prodi, PMB, dan Kemahasiswaan untuk memanfaatkan beasiswa yang tersedia di Unusida untuk kader-kader NU agar dapat berkuliah,” katanya.

 

Adapun pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Unusida yang dapat diakses secara offline atau online sampai tanggal 30 Agustus 2024.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Unusida juga mendapatkan kesempatan beasiswa 6 beasiswa S3 untuk Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik di Rusia. Serta kesempatan 3 beasiswa S3 untuk Program Studi Agama Islam di Yordania yang diutamakan untuk dosen Unusida.

 

“Semua ini kesempatan yang harus kita diambil dan dimanfaatkan bersama dengan maksimal. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Unusida. Semoga semua yang kita ikhtiarkan ini mendapatkan kelancaran dan kemudahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Katib Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Sihabuddin, Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin, Sekretaris PCNU Sidoarjo H Mahbub Ubaidillah, dan Bendahara PCNU Sidoarjo H Royyan.

 

Turut hadir pula Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo sekaligus Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Unusida H Sholehuddin, serta jajaran BPP dan seluruh dosen dan tenaga kependidikan Unusida.


Metropolis Terbaru