• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Metropolis

Rais Aam dan Waketum PBNU Hadiri Peresmian Gedung Kampus Dua Unusida

Rais Aam dan Waketum PBNU Hadiri Peresmian Gedung Kampus Dua Unusida
Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, saat peresmian Gedung Kampus Dua Unusida. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, saat peresmian Gedung Kampus Dua Unusida. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Gedung Kampus Dua Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) yang berlokasi di jalur Lingkar Timur, Desa Rangkahkidul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo hari ini diresmikan oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Kamis (17/02/2022).

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU KH Zulfa Musthofa turut mendampingi Rais Aam PBNU. Ia pun mengapresiasi acara peresmian yang dilaksanakan di tengah-tengah puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

 

“Semoga peresmian di tengah puncak peringatan Harlah ke-99 NU NU ini merupakan langkah awal majunya Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, menjelang 100 tahun Nahdlatul Ulama yang memiliki tema ‘Merawat Jagat, Membangun Peradaban’,” kata Kiai Zulfa.

 

Dirinya berharap, Unusida nantinya dapat mewujudkan tema besar Harlah ke-99 NU itu, yakni dengan merawat bumi dan dijaga dari kerusakan perilaku orang yang hidup di atasnya.

 

“Semoga dengan kampus ini, akan lahir lulusan yang bisa membangun peradaban, karena memang NU lahir untuk sebuah peradaban. Kita tahu, Hadratussyekh KH M Hasyim Asy’ari dan para muassis yang lain membangun NU untuk peradaban Indonesia dan manusia secara umum, serta membangun peradaban Ahlussunah wal Jamaah,” tegasnya.

 

Sebagaimana diketahui, Unusida saat ini memiliki 10 Program Studi, yakni: Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Grafis, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Guru SD, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Adapun mahasiswa yang menuntut ilmu saat ini total berjumlah sekitar 2000 orang.

 

Sejumlah prestasi juga telah berhasil diraih oleh Unusida, di antaranya meraih peringkat pertama kategori Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama dalam Penghargaan Kampus NU terbaik Nasional tahun 2020. Secara nasional, Unusida juga menduduki peringkat 743 di antara 4.504 perguruan tinggi se-Indonesia.

  

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Rektor Unusida, dan tamu undangan lainnya.


Metropolis Terbaru