• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Metropolis

Harlah Ke-99 NU

Wakil Rais PCNU Sidoarjo Ingatkan Sembilan Perintah Kader NU

Wakil Rais PCNU Sidoarjo Ingatkan Sembilan Perintah Kader NU
Apel Kader dan Ijazah Kubro yang digelar secara virtual oleh PCNU Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/02/2022).(Foto: NOJ/ Lilik Yuli Riyanto)
Apel Kader dan Ijazah Kubro yang digelar secara virtual oleh PCNU Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/02/2022).(Foto: NOJ/ Lilik Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo KH Mohammad Sholeh Qosim mengingatkan tentang pentingnya menggerakkan kader Nahdlatul Ulama (NU) dengan ‘Sembilan Perintah Kader’ di semua lini.

 

Hal tersebut disampaikannya usai acara Apel dan Ijazah Kubro dalam rangka peringatan Hari lahir (Harlah) ke-99 NU yang dilangsungkan di Aula Kantor PCNU Sidoarjo di Perum Puri Blok Q No 5-6 Sidoarjo, Rabu (16/02/2022) pagi.

 

“Saat ini sangat penting menggerakkan kader NU,  dengan Sembilan Perintah Kader di semua lini,” tutur Kiai Sholeh Qosim kepada NU Online Jatim.

 

Pengasuh Lembaga Pengajaran dan Pengembangan Al-Qur'an (LPPQ) Al-Karim Jatim ini meminta para kader penggerak NU khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap yakin dan mantap dengan NU sebagai jalan khidmah dalam melayani ulama dan umat.

 

"Sudah seharusnya, kader penggerak NU Kabupaten Sidoarjo hari ini ikut berjuang di NU sesuai dengan kapasitas dan keahliannya masing-masing,” tegas Kiai Sholeh Qosim.

 

Sementara itu, Dodi Dyauddin, salah satu panitia sekaligus instruktur Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Jatim mengatakan, kegiatan Apel dan Ijazah Kubro ini diikuti oleh sekitar 100 Kader NU se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Terdiri dari alumni PKPNU PCNU Sidoarjo, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), dan alumni kader badan otonom (banom) NU seperti Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PC Fatayat NU, PC Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan PC Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

 

“Acara dilaksanakan sesuai jadwal, diawali dengan pembacaan Istighotsah yang dipimpin Rais Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Kota Sidoarjo KH Nasihin. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Dhuha, setelah itu peserta mengikuti kegiatan Apel Kader dan Ijazah Kubro serentak se-Jatim secara Virtual yang dipusatkan di Kabupaten Sampang Madura,” ungkapnya.

 

 

Diketahui, dalam acara ini juga dihadiri oleh jajaran PCNU Kabupaten Sidoarjo serta tamu undangan lainnya.


Editor:

Metropolis Terbaru