• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Harlah Ke-99 NU

Sambut Harlah Ke-99, NU Sidoarjo Bakal Gelar Apel Akbar Kader Besok Pagi

Sambut Harlah Ke-99, NU Sidoarjo Bakal Gelar Apel Akbar Kader Besok Pagi
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo bakal menggelar Apel Akbar Kader dan Ijazah Kubro, Rabu (16/02/2022) pagi. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU).

 

Rencana kegiatan ini tertuang dalam surat instruksi PCNU Sidoarjo nomor : 038/PC/A.II/L-10/11/2022 yang ditujukan kepada alumni PKPNU PCNU Sidoarjo, MKNU PCNU Sidoarjo, dan alumni kader badan otonom (banom) NU yakni Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PC Fatayat NU, PC Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan PC Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

 

Pada surat tersebut tertulis menindaklanjuti surat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim nomor: 1191/PW/A.II/L//II/2022 hal : Surat Instruksi PWNU Jawa Timur, maka kami instruksikan kepada seluruh alumni kaderisasi di lingkungan PCNU Sidoarjo untuk hadir mengikuti acara Apel Akbar dan Ijazah Kubro.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Sidoarjo Perum Puri Blok Q No 5-6 Sidoarjo. Adapun rundown acara diawali registrasi peserta pada pukul 05.30-06.00 Wib, dilanjutkan dengan Istighotsah dan Shalat Dhuha pada pukul 06.00-06.30 Wib.

 

Kemudian disambung dengan Ijazah Kubro oleh Rais PWNU Jatim KH Anwar Manshur pada pukul 06.30-07.30 WIB, setelah itu lanjut acara Taujihat yang akan disampaikan langsung oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar pada pukul 07.30-08.15 Wib, terakhir ditutup doa oleh PCNU Sidoarjo.

 

Surat instruksi ini dibuat pada tanggal 15 Februari 2022 dan ditanda tangani oleh Ketua PCNU Sidoarjo KH M Zainal Abidin dan Sekretaris PCNU Sidoarjo H Agus M Ubaidillah. Turut mengetahui Rais PCNU Sidoarjo KHR Abd Salam Mudjib dan Katib PCNU Sidoarjo KH Syihabuddin Sholeh.

  

Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo Dodi Dyauddin saat dikonfirmasi NU Online Jatim membenarkan terkait beredarnya surat instruksi PCNU Sidoarjo tersebut.

 

“Benar, besuk pagi ada kegiatan Apel Kader dan Ijazah Kubro yang digelar PCNU Sidoarjo. Menurut rencana KH Anwar Manshur dan KH Marzuqi Mustamar turut hadir secara hybrid dalam acara tersebut,” kata Dodi.


Editor:

Metropolis Terbaru