• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Mahasiswa DKV Unusida Gelar Pameran Seni Akhir Semester

Mahasiswa DKV Unusida Gelar Pameran Seni Akhir Semester
Pameran fotografi dan desain oleh Prodi DKV Unusida. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
Pameran fotografi dan desain oleh Prodi DKV Unusida. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Momen akhir semester tahun ajaran 2021/2022 dimanfaatkan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) dengan menggelar pameran visualisasi yang bertajuk Cynosure.

 

Event tahunan setiap akhir semester tersebut dipusatkan di kampus Unusida, Pergudangan Safe and Lock, Lingkar Timur, Kabupaten Sidoarjo, selama dua hari, Senin-Selasa (24-25/01/2022). Pameran ini memamerkan karya seni dari angkatan 2019 hingga 2021 berupa fotografi, desain 2D dan 3D, dan lain sebagainya.

 

Fatkul Anam, Rektor Unusida, menyampaikan apresiasinya terhadap karya yang ditampilkan dalam pameran kali ini. Menurutnya, hasil karya mahasiswa Unusida sangat beragam dan inovatif di setiap tahunnya.

 

"Saya harap agar mahasiswa DKV dapat mempertahankan eksistensi dan komitmennya dalam untuk terus berkarya, agar fasilitas yang akan di distribusikan dapat digunakan semanfaat mungkin," ujarnya.

 

Adapun rangkaian kegiatan dalam event pameran visualisasi kali ini juga mengadakan workshop photography, seminar film atau Cinematografi serta pelatihan dan lomba fotografi yang dibuka untuk masyarakat umum. Dalam kesempatan ini, pengunjung diberi kesempatan untuk dapat melihat dan menilai hasil karya seni yang ditampilkan.

 

Sementara itu, Putra Uji Dewa Satrio, Kaprodi DKV Unusida, menjelaskan bahwa tema dalam pameran kali ini mengusung kata cynosure yang dapat diimprovisasi dalam visualistation menjadi sebuah keselarasan bahwa karya yang terpajang menjadi pusat perhatian dari semua yang hadir.

 

"Karya karya yang terpajang merupakan nyawa dalam sebuah event pameran. Seluruhnya telah melalui tahap penilaian serta uji kelayakan sebelum ditampilkan di depan khalayak umum," ungkap dosen yang mahir dalam bidang fotografi itu.

 

Selain hasil karya mahasiswa, even pameran kali ini juga menampilkan karya dosen DKV dan program studi lainnya seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang dianggap layak ditampilkan.


Metropolis Terbaru