• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Harapan Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pelajar NU

Harapan Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pelajar NU
Wakil Walikota Surabaya menerima audinesi IPNU Surabaya di ruang kerjanya. (Foto: NOJ/Hisam)
Wakil Walikota Surabaya menerima audinesi IPNU Surabaya di ruang kerjanya. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Dalam melaksanakan amanah roda organisasi agar lebih dinamis dan berkembang salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Hal ini juga yang dilakukan oleh organisasi pelajar yang bernama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Surabaya yang mencoba melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

 

Sebagaimana yang disampaikan Abul A’la Al-Maududi selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Surabaya mengatakan bahwa maksud kedatangannya melakukan audiensi dengan Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya tidak lain yaitu mempererat silaturahim antara Pemkot dengan pelajar NU.

 

“Alhamdulillah perwakilan dari pengurus PC IPNU Surabaya diterima dengan senang hati oleh Pak Armuji. Semoga di sini kami juga bisa menjadi salah satu jembatan untuk seluruh pelajar yang ada di Surabaya agar bisa terkoneksi dengan pemerintah setempat,” kata Abul Sapaan akrabnya, Kamis (22/04/2021).

 

Armuji saat menerima audensi dari perwakilan pengurus IPNU Surabaya mengajak para pelajar NU untuk senantiasa menjadi mitra dengan pemerintahan di Kota Pahlawan untuk terus menggelorakan spirit lslam nusantara melalui berbagai kegiatan.

 

“Saya dan Pak Eri selaku Walikota Surabaya akan mendukung penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh pelajar NU,” jelas mantan Ketua DPRD Surabaya itu.

 

Selain itu, dirinya berharap agar IPNU juga turut terjun ke masyarakat untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi oleh pelajar-pelajar yang ada di Kota Surabaya.

 

“Kami berharap masukan-masukan dari berbagai pihak termasuk dari IPNU untuk meneruskan kebaikan yang ada di Surabaya, salah satunya dengan melalui jalan kolaborasi dengan pihak-pihak lain,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru