• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Harlah ke-21, PMII Mojokerto Komitmen Kuatkan Kaderisasi

Harlah ke-21, PMII Mojokerto Komitmen Kuatkan Kaderisasi
Rangkaian acara Harlah PMII Mojokerto, Kamis (24/ 09/ 2020). (Foto : NOJ/ A Rofi'i).
Rangkaian acara Harlah PMII Mojokerto, Kamis (24/ 09/ 2020). (Foto : NOJ/ A Rofi'i).

Mojokerto, NU Online Jatim

Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-21, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD). Selain itu, Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto ini juga dilangsungkan dialog lintas generasi yang bartajuk "Refleksi Gerakan PMII dari masa ke masa", Kamis (24/ 09/ 2020).

 

Ketua Umum PMII Cabang Mojokerto, Ihwanul Qirom menyampaikan, kaderisasi akan selalu dilaksanakan guna melahirkan kader militant. "Kaderisasi yang relevan dengan perkembangan, isu-isu temporal, dan metode penciptaan kader militan kekinian harus jadi bahan kajian untuk di internalisasi dalam gerakan PMII," katanya.

 

Ia juga menambahkan, saat ini gerakan pemikiran dan gerakan sosial harus terus dikampanyekan mengingat masih kokohnya fondasi ideologis kader. "Dengan tujuan menciptakan kader masa mendatang untuk menjadi potensial, militan dan terpercaya. Kader Mojokerto harus mempunyai skill dan mengasah kemampuan serta mempertajam pengentahuan Intlektualnya," ungkap Ihwanul Qirom.

 

Sementara itu, salah satu pendiri PMII di Mojokerto, Aris memberikan pesan kepada juniornya supaya tidak berhenti berproses dengan baik di PMII. "Semoga perkembangan PMII sampai saat ini dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap Mojokerto," ujarnya.

 

Kegiatan ini merupakan gabungan dari komisariat se-Mojokerto sebagai penunjang kaderisasi di bawah naungan PC PMII Mojokerto.

 

Editor : Romza
 


Editor:

Metropolis Terbaru