• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Harlah Ke-88, Ansor Kota Surabaya Diingatkan Pentingnya Kemandirian

Harlah Ke-88, Ansor Kota Surabaya Diingatkan Pentingnya Kemandirian
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat peringatan Nuzulul Qur’an dan puncak Harlah ke-88 GP Ansor oleh PC GP Ansor Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat peringatan Nuzulul Qur’an dan puncak Harlah ke-88 GP Ansor oleh PC GP Ansor Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan kepada para kader Ansor akan betapa pentingnya kemandirian ekonomi organisasi. Hal itu disampaikan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-88 Gerakan Pemuda (GP) Ansor oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Surabaya, Jum’at (22/04/2022) malam.


“Maksud dari keberadaan kemandirian ekonomi ini tidak lain agar kita semua terus bisa mengabdi serta memberikan yang terbaik terhadap dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah, tanpa adanya embel-embel apapun,” ujarnya.


Ia menambahkan, bahwa manfaat lain dari kemandirian ekonomi organisasi nantinya diharapkan dapat memberikan yang terbaik terhadap organisasi. Dengan itu pula setiap kader dapat melakukan inovasi dan kreasi dalam pengembangan organisasi.


“Sehingga berdampak positif dan menambah kemanfaatan GP Ansor terhadap masyarakat sekitar,” ucapnya.


Sementara Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, M Faridz Afif mengatakan, momentum Harlah ke-88 GP Ansor diharapkan dapat terus menggalakkan proses kaderisasi di semua tingkatan kepengurusan. Baik di tingkat Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang (PAC), maupun Pimpinan Ranting (PR).


“Sebab, organisasi Ansor ini adalah organisasi kader. Jadi, kaderisasi merupakan nafas gerakan organisasi ini. Mari kita terus tingkatkan dan galakkan bersama-sama,” tuturnya.


Faridz Afif pun bersyukur pada peringatan Harlah GP Ansor kali ini dapat terlaksana dengan dihadiri oleh para kader Ansor serta para tokoh di Kota Surabaya. Ia berharap, semuanya mendapat keberkahan serta membawa dampak postif kepada pribadi, keluarga, dan organisasi.


“Alhamdulillah, peringatan Nuzulul Qur’an dan puncak Harlah ke-88 GP Ansor dapat terlaksana, serta dapat dihadiri oleh KH Abu Bakar Assegaf untuk menyampaikan mauidhah hasanah, serta tokoh lainnya,” pungkasnya.


​​​​​​​Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader GP Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor, mulai dari kepengurusan di Pimpinan Ranting hingga Pimpinan Cabang.


Metropolis Terbaru