• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Pemerintahan

Rencana Destinasi Wisata, Wali Kota Surabaya Buka Puasa bersama Nelayan

Rencana Destinasi Wisata, Wali Kota Surabaya Buka Puasa bersama Nelayan
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berbuka puasa bersama dengan masyarakat nelayan. (Foto: NOJ/Dokumen Pribadi)
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berbuka puasa bersama dengan masyarakat nelayan. (Foto: NOJ/Dokumen Pribadi)

Surabaya, NU Online Jatim
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kembali adakan agenda berbuka puasa bersama dengan masyarakat dalam rangkaian Safari Ramadan. Kali ini, kegiatan berbuka puasa bersama ini dilakukan bersama Nelayan Bulak di Balai RW 02 Desa Cumpat, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya, Selasa (19/4/2022).


"Kebersihan dan keamanan kampung tolong kita jaga bareng-bareng nggih (kita jaga bersama ya)," pesannya di sela bercengkrama dengan warga.


Menurutnya, agenda Safari Ramadhan kali ini bisa dibilang menjadi yang spesial dari sebelum-sebelumnya. Itu lantaran karena Balai RW II Desa Cumpat lokasinya berhadapan langsung dengan Pantai Bulak Surabaya.


Ketua RW 2 kampung nelayan Desa Cumpat, Santoso mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri Cahyadi. Sebab, secara khusus wali kota datang ke kampung nelayan dan mengajak warga untuk berbuka puasa bersama.


"Saya sebagai Ketua RW sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota. Karena para nelayan ini benar-benar dapat apresiasi dan perhatian lebih dari Pak Eri Cahyadi," katanya.


Ia menyebut, ada sejumlah hal yang turut dibahas dalam agenda buka puasa bersama Wali Kota, salah satunya adalah terkait rencana pengembangan destinasi wisata Desa Nelayan Cumpat.


"Nanti rencananya di lantai 2 Balai RW ini akan dijadikan sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) dan dikembangkan wisata," ungkap dia.


Tak hanya itu saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga berencana meneruskan pembangunan tanggul penahan air laut yang ada di Desa Cumpat hingga ke utara. Meski begitu, ia juga mengimbau warga agar dapat turut serta menjaga kebersihan lingkungan.


"Saya berpesan kepada warga, mari kita jaga lingkungan, jaga kebersihan. Pak Wali juga berencana ingin bentuk koperasi, nanti keuntungan dibagi per kelompok nelayan," pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru