• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

LTMNU Targetkan 100 Masjid di Surabaya Terpasang Plakat NU

LTMNU Targetkan 100 Masjid di Surabaya Terpasang Plakat NU
Kiai Tanzil, Ketua LTMNU Kota Surabaya, meresmikan pemasangan plakat NU di salah satu masji di Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)
Kiai Tanzil, Ketua LTMNU Kota Surabaya, meresmikan pemasangan plakat NU di salah satu masji di Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

KH Tanzil Furqon, Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Surabaya, menargetkan 100 masjid di setiap Majelis Wakil Cabang (MWC)  NU se-Kota Surabaya untuk berplakat tulisan Nahdlatul Ulama.


“Pemasangan plang atau plakat bertulisan Nahdlatul Ulama tidak hanya saja bermakna sebagai identifikasi aset jamiyah NU saja, melainkan juga sebagai salah satu langkah untuk menghindari dari adanya penguasaan serta penyalahgunaan masjid serta mushala,” katanya saat peresmian Masjid dan Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Baiturrochmat pada Ahad malam (20/03/2022).


Kiai Tanzil menjelaskan bahwa langkah ini akan menjadi prioritas LTMNU Kota Surabaya untuk terus dijalankan dan dilakukan pada setiap MWCNU se-Surabaya.


“Bukan itu saja, nantinya kita juga dorong masjid dan mushala yang ada untuk menjadi-fungsi-fungsi lain agar dapat bermanfaat lebih luas lagi. Seperti fungsi pendidikan dan fungsi pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.


Kiai Tanzil mengatakan bahwa LTMNU Kota Surabaya juga bertekad untuk mengembangkan data masjid-masjid NU melalui sebuah aplikasi. Sehingga pada nantina semua warga nahdliyin bisa mengetahui masjid mana saja yang benar-benar menjalankan amaliyah ahlussunnah wal jama’ah.


“Mohon sambung doanya semua, Semoga lanar bisa terlaksana dengan lancar dan bisa bermanfaat lebih banyak lagi untuk umat khususnya di Kota Surabaya,” pungkasnya.


Sementara itu, Fatoni, Ketua Takmir Masjid Baiturrochmat, mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyukseskan acara peresmian ini, khusunya kepada Kiai Tanzil yang telah berkenan hadir dan meresmikan secara langsung.


Metropolis Terbaru