• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

LTMNU Pasuruan Komitmen Bantu Lengkapi Prasarana Masjid

LTMNU Pasuruan Komitmen Bantu Lengkapi Prasarana Masjid
LTMNU Pasuruan saat menyerahkan bantuan lemari sebagai prasarana masjid. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
LTMNU Pasuruan saat menyerahkan bantuan lemari sebagai prasarana masjid. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Pasuruan mewujudkan khidmahnya kepada jamaah dengan menyerahkan bantuan lemari ke sejumlah masjid di kabupaten setempat, Senin (10/01/2022).

 

Ketua LTMNU Kabupaten Pasuruan Ustadz Mundir Muslih menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya dalam melengkapi prasana masjid di bawah naungan LTMNU Kabupaten Pasuruan.

 

"Kami baru saja menyalurkan lemari sebagai prasarana masjid. Sementara untuk 32 masjid dulu," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

 

Ia menyebutkan, sebelumnya pihaknya juga telah membantu prasarana di beberapa masjid. Di antaranya perlengkapan penanganan Covid-19, alat shalat mukenah dan sarung, serta Al-Quran.

 

"Bahkan, untuk Pengurus LTMNU tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dibantu sebuah motor," imbuhnya.

 

Terkait pendanaan dalam pengadaan prasarana masjid itu pihaknya mengaku bekerja sama dengan sejumlah pihak. Untuk lemari, ia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS).a

 

"Ke depan kami menargetkan bantuan genset gratis untuk masjid," ungkap pria yang pernah menjadi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan dua periode itu.

 

Sementara itu, pengurus Masjid Shirotol Mustaqim Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, Ustadz Nur Aly mengucapkan terima kasih kepada LTMNU yang selama ini istiqomah mendampingi takmir dalam hal kemakmuran Masjid, baik dari segi prasarana atau pun program kegiatan.

  

"Lemari itu sangat bermanfaat. Karena peralatan sarung, mukenah, maupun sajadah bisa tertata rapi," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru