• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Tapal Kuda

Ansor Pasuruan Perkuat Ekonomi Kader Lewat Klinik Bisnis

Ansor Pasuruan Perkuat Ekonomi Kader Lewat Klinik Bisnis
Sosialisasi Klinik Bisnis Ansor oleh PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Sosialisasi Klinik Bisnis Ansor oleh PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi dan pembentukan Klinik Bisnis Ansor. Kegiatan dipusatkan di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Senin (10/01/2022).

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim mengatakan, tujuan dibentuknya Klinik Bisnis Ansor itu sebagai wadah untuk saling bekerja sama antar pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Karena untuk membangun bisnis di era saat ini harus bekerja sama, kolaborasi, dan bersinergi.

 

“Cara berbisnis hari ini adalah bekerja sama, kolaborasi dan bersinergi. Jika ini sudah dilakukan, maka perekonomian Nahdliyin akan meningkat,” ujarnya.

 

Dirinya mengajak, agar Nahdlyin di Kabupaten Pasuruan, khususnya kader GP Ansor, agar terus meningkatkan kualitas produk UMKM hingga banyak diminati oleh masyarakat luas.

 

"Mari bersama-sama meningkatkan produk UMKM demi meningkatkan kemaslahatan dan kemakmuran warga Nahdliyin, khususnya di Pasuruan," ajaknya.

 

Sementara Wakil Ketua Bidang Ekonomi PC GP Ansor Pasuruan M Asy'ari Hasan mengatakan, anggota yang tergabung di antaranya kader GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

“Turut bergabung pula sejumlah Nahdliyin di kabupaten setempat yang tertarik dengan manfaat Klinik Bisnis Ansor. Ayo kita warnai dunia digital dengan produk-produk UMKM Nahdliyin,” ajaknya.

 

Lebih lanjut, dosen ITSNU STAIS Pasuruan tersebut mengatakan, setelah sosialisasi dan pembentukan, pihaknya akan memfasilitasi sejumlah hal terkait pengembangan usaha yang dilakukan.

 

Yaitu, meliputi konsultasi bisnis, pendampingan bisnis, dan pendampingan manajemen. Tak cukup itu, pihaknya juga akan memfasilitasi pembiayaan modal usaha, serta pendampingan terkait digital marketing.

 

"Fasilitas ini diberikan untuk membantu pelaku UMKM agar usahanya terus berkembang dan meningkat," ujarnya.

  

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Pasuruan, serta pelaku bisnis UMKM di Kabupaten Pasuruan.


Tapal Kuda Terbaru