• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Matraman

Mau Dapat 1K Subcriber Gratis? Ikuti Madrasah Cyber Ansor Nganjuk

Mau Dapat 1K Subcriber Gratis? Ikuti Madrasah Cyber Ansor Nganjuk
Poster Madrasah Cyber yang akan digelar GP Ansor Nganjuk. (Foto: NOJ/Haafidz Nur Siddiq Yusuf)
Poster Madrasah Cyber yang akan digelar GP Ansor Nganjuk. (Foto: NOJ/Haafidz Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Era digital membuat media sosial tak lepas penggunaannya dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah bidang organisasi dan bisnis. Memahami hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan pemuda (GP) Ansor Nganjuk Media akan menggelar pelatihan cyber bagi anggota GP Ansor se Kabupaten Nganjuk.

 

Alwi Musthofa, Wakil Ketua GP Ansor Nganjuk Bidang Cyber, mengatakan, pelatihan akan dilaksanakan pada Ahad (16/01/2022) mendatang di salah satu gedung di Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom.

 

Alwi menyebut, kegiatan digelar bertujuan untuk memperkuat dan membangun pasukan media sosial dalam menjawab tantangan teknologi informasi. "Di samping mereka memiliki disiplin ilmu, nantinya mereka (kader) juga akan paham tentang aturan-aturan dalam media sosial," ungkapnya kepada NU Online Jatim, Selasa (11/10/2022).

 

Adapun materi pelatihan, lanjut Alwi, adalah tentang cara menangkal hoaks, Facebook creator, Instagram creator, Facebook untuk berbisnis, dan desain grafis.

 

Sementara itu, peserta yang mendaftar kegiatan ini diwajibkan membayar Rp75 ribu. Nantinya mereka akan mendapatkan kaus, konsumsi selama pelatihan, sertifikat, dan masing-masing peserta akan memeroleh 1000 subscriber YouTube.

 

“Sahabat-sahabat perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) juga akan kita latih agar cakap dalam menulis berita untuk dipublikasikan melalui saluran media. Sehingga kegiatan yang dilaksanakannya bisa diketahui oleh masyarakat luas,” imbuh Alwi.

 

Alwi menuturkan, jumlah peserta pelatihan hanya dibatasi sebanyak 100 orang dan dibagi menjadi tiga ruangan berbeda. Hal itu guna disiplin protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemeritah terterapkan dengan baik.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para anggota Ansor dapat lebih maksimal dalam memanfaatkan media sosial baik untuk kepentingan organisasi atau bisnis yang penting positif, sehingga dapat membantu memperoleh hasil yang maksimal,” pungkasnya.


Matraman Terbaru