• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Tapal Kuda

Sinergi Baznas-LTMNU Pasuruan Maksimalkan UPZ Masjid dan Mushala

Sinergi Baznas-LTMNU Pasuruan Maksimalkan UPZ Masjid dan Mushala
Penguatan Kelembagaan dan Fiqih Zakat bagi UPZ di masjid dan mushala oleh LTMNU dan Baznas Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Penguatan Kelembagaan dan Fiqih Zakat bagi UPZ di masjid dan mushala oleh LTMNU dan Baznas Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan melakukan Penguatan Kelembagaan dan Fiqih Zakat bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masjid dan mushala. Kegiatan tersebut dipusatkan di Graha KH Amhad Djufri, Kabupaten Pasuruan, Selasa (08/03/2022).


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan, Abdullah Nasih itu bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS), khususnya di lingkungan masjid dan mushala se-Kabupaten Pasuruan.


"Baznas Kabupaten Pasuruan akan selalu berusaha secara maksimal dalam kegiatan pengumpulan zakat guna kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pasuruan," tegas Abdullah Nasih.


Sementara itu, Munzir selaku Ketua LTMNU Kabupaten Pasuruan mengungkapkan, jika langkah tersebut merupakan bentuk komitmen LTMNU dalam mengoptimalkan potensi ZIS di lingkungan masjid dan mushala. Sehingga mampu mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


“Dalam urusan zakat, infaq dan sedekah, LTMNU Kabupaten Pasuruan akan selalu bersinergi dengan Baznas. Karena. ia satu-satunya amil resmi milik pemerintah,” ujarnya.


Dirinya menambahkan, melalui acara tersebut, Baznas dan LTMNU diharap mampu mendistribusikan zakat secara maksimal dan sistematis. Tentu, demi terwujudnya kesejahteraan sosial dan meningkatnya kualitas pendidikan serta SDM di Kabupaten Pasuruan.

“Semoga ikhtiar yang kami lakukan berjalan maksimal demi tujuan kita bersama, yakni kesejahteraan dan meningkatnya kualitas Pendidikan. Adapun narasumber dalam kegiatan ini ialah Muhib Aman Ali,” tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru