Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Cara LTMNU Sidoarjo Gerakkan Remaja Masjid

Cara LTMNU Sidoarjo Gerakkan Remaja Masjid
LTMNU Sidoarjo resmi membentuk FKRM2NU untuk menggerakkan remaja masjid NU. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
LTMNU Sidoarjo resmi membentuk FKRM2NU untuk menggerakkan remaja masjid NU. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) membentuk Forum Komunikasi Remaja Masjid Musholla Nahdlatul Ulama (FKRM2NU) guna untuk mengembangkan dan memakmurkan masjid dari aspek kepemudaan.

 

FKRM2NU yang beranggotakan dari seluruh perwakilan MWCNU ini resmi dibentuk dan dilantik oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskhun, pada Sabtu (16/10) pagi, di Aula PCNU Kabupaten Sidoarjo.

 

Kiai Maskhun sangat mengapresiasi adanya forum komunikasi remaja masjid di lingkungan PCNU Kabupaten Sidoarjo sebagai contoh dan pelopor dalam gerakan menghidupkan kembali kegiatan kepemudaan pada tempat central peribadatan umat Islam

 

Ia berharap remaja masjid agar dapat kembali aktif serta dinamis dalam menjaga dan melindungi masjid sebagai tempat yang suci. Menurutnya, seorang remaja masjid saat ini harus diberikan kesempatan dan ruang sebagai pengurus di masjid maupun mushala sebelum menjadi penerus pengurus takmir masjid nantinya.

 

"Selamat dan Sukses untuk forum komunikasi remaja masjid ini, jadilah contoh yang baik bagi pemuda milenial saat ini agar mau memakmurkan masjid. Semoga senantiasa diberikan petunjuk serta perlindungan dari Allah SWT," ujar Kiai Maskhun.

 

Sementara itu, Imam Mukozali selaku Ketua PC LTM NU Sidoarjo mengatakan bahwa tujuan forum komunikasi remaja masjid adalah untuk mewadahi seluruh remaja masjid agar dapat mengembangkan dan memakmurkan masjid mushala di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

 

Muhammad Ali Lutfan selaku ketua terpilih menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang dapat memberdayakan serta memaksimalkan peran sebagai remaja masjid.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini