• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

SMK Plus NU Sidoarjo Tingkatkan Kualitas Jurusan Animasi

SMK Plus NU Sidoarjo Tingkatkan Kualitas Jurusan Animasi
Pertemuan pihak SMK Plus NU Sidoarjo dengan para pihak untuk kerja sama. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Pertemuan pihak SMK Plus NU Sidoarjo dengan para pihak untuk kerja sama. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus NU Sidoarjo kembali menjalin kerja sama sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas lulusan di setiap jurusan.

 

Kali ini, PT Wings Surya dan juga Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang menjalin kerja sama untuk pengembangan jurusan animasi. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Laboratorium Animasi, SMK Plus NU Sidoarjo, Rabu (13/10/2021).

 

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchammad Sholihuddin menjelaskan, PENS ITS diminta untuk memberikan masukan dan saran untuk perkembangan jurusan animasi di SMK Plus NU Sidoarjo. Mulai dari kurikulum, manajemen pembelajaran, sarana prasarana, marketing dan juga branding.

 

Selain itu, Sholihuddin berharap agar PENS nantinya dapat bekerja sama dengan PT Wings Surya untuk melakukan pendampingan bagi siswa-siswi jurusan animasi di SMK Plus NU Sidoarjo.

 

"Alhamdulillah, kerja sama ini merupakan tindak lanjut MoU kami dengan PT Wings Surya yang juga dibantu dengan tim leader dari PENS ITS untuk turut membantu pengembangan jurusan animasi dan menciptakan peluang kerja atau melanjutkan studi linier dengan jurusan animasi sesuai dengan harapan kami," jelas Sholihuddin.

 

Lebih lanjut, Sholihuddin berharap bahwa kerja sama ini ke depan tidak hanya meliputi proses belajar mengajar di ruang kelas. Tetapi juga diluar sekolah, seperti magang guru dan siswa, praktik kerja lapangan, kunjungan industri dan kampus agar dapat saling memberi nilai lebih antar kedua belah pihak.

 

Sementara itu, Cheppy Soraya selaku perwakilan dari PT Wings Surya merasa senang karena dapat dibantu oleh tim leader PENS ITS untuk mengembangkan studi jurusan animasi di SMK Plus NU Sidoarjo.

 

"Semoga jurusan animasi di sini dapat menjadi lebih maju dan berkembang sebagaimana PENS ITS saat ini," harapnya.

 

Senada, Kholid Fathoni selaku tim leader PENS ITS dari teknik multimedia kreatif ini berharap agar kerja sama ini dapat berkelanjutan untuk menjadikan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri animasi baik skala nasional maupun internasional.

 

 

"Kami akan secara intens mendampingi siswa-siswi untuk dapat mengembangkan bakat dan potensinya di bidang animasi, serta dapat membuka peluang untuk melanjutkan studinya di ITS melalui program beasiswa dari PT Wings Surya," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru