• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Isoman, Catat 3 Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Surabaya Raya

Isoman, Catat 3 Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Surabaya Raya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meluncurkan stasiun oksigen gratis di kantor Dishub Jatim. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meluncurkan stasiun oksigen gratis di kantor Dishub Jatim. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuat stasiun pengisian oksigen gratis di Surabaya Raya yang dikhususkan bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Untuk mendapatkan pelayanan isi ulang oksigen gratis, warga datang langsung ke stasiun dengan membawa KTP dan bukti positif Covid-19.

 

Sementara ini ada tiga stasiun pengisian oksigen yang didirikan. Yakni di halaman kantor Dinas Perhubungan Jatim di Jalan A Yani Surabaya, di halaman kantor Samsat Kabupaten Gresik, dan halaman Samsat Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di kantor UPT PPD di Jalan Pahlawan.

 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan stasiun di kantor Dishub Jatim, Sabtu (17/07/2021). Ia mengatakan, pengisian ulang oksigen yang beroperasi 24 jam secara gratis itu dapat dimanfaatkan masyarakat yang melakukan Isoman .

 

Tak hanya itu, ambulans yang sedang membutuhkan isi ulang oksigen juga dapat memperolehnya secara gratis. Warga yang membutuhkan bisa menghubungi aplikasi call center di nomor 1500117 atau on call di nomor 031-39935030. Nomor tersebut diberikan untuk dimanfaatkan masyarakat yang ingin melakukan konfirmasi sebelum menuju lokasi pengisian.

 

 

"Mohon semuanya bisa mengkoordinasikan lewat aplikasi dan call center yang ada. Hari ini kita buka di lapangan Dishub Provinsi Jawa Timur 24 jam. Sementara disiapkan 500 m³ (meter kubik) tabung oksigen atau silinder kapasitas 1m³. Tetapi kita punya stok yang cukup, artinya itu bisa ditambahkan," kata Khofifah.

 

Khofifah menjelaskan, secara bertahap stasiun pengisian oksigen gratis akan didirikan di beberapa kabupaten dan kota lainnya di Jatim. Beberapa hal teknis yang dibutuhkan untuk mendirikan stasiun pengisian oksigen, di antaranta kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM).


Metropolis Terbaru