• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

PORSENI NU

Juara Umum Porseni, Talenta Muda NU Diyakini Bisa Harumkan Bangsa

Juara Umum Porseni, Talenta Muda NU Diyakini Bisa Harumkan Bangsa
Kontingen PWNU Jatim juara umum Porseni NU 2023. (Foto: NOJ/ media center PWNU Jatim)
Kontingen PWNU Jatim juara umum Porseni NU 2023. (Foto: NOJ/ media center PWNU Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam meyakini talenta muda NU di bidang olahraga dan seni dapat mengharumkan nama bangsa. Hal itu usai kontingen PWNU Jatim meraih juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023.


Diketahui, kontingen PWNU Jatim mengupulkan medali terbanyak dibandingkan kontingen lain dalam Porseni NU 2023 di Kota Surakarta,yakni 54 medali. Rinciannya, 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu.


“Kita bersyukur atas prestasi yang membanggakan ini,” ujar Gus Salam saat dikonfirmasi NU Online Jatim.


Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang itu berharap, agar prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk terus meningkatkan prestasi di kejuaraan kejuaraan lain.


Menurutnya, capaian semua ini tentu diraih berkat kerja keras, kekompakan tim, dan kesungguhan dalam mempersiapkan atlet-atlet yang kita punya. “Ke depan, kita yakin talenta yang kita punya bisa mengharumkan nama bangsa,” ungkapnya.


Sementara itu, Bendahara PWNU Jatim M Mathorurrozaq Ismail menyampaikan, pada mulanya PWNU Jatim ragu untuk mengirimkan kontingen ke Porseni NU, yang pertama kali ini digelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal itu mengingat terbatasnya waktu dalam mempersiapkan tim yang layak untuk berlaga mewakili NU Jawa Timur.


"Tapi, setelah melihat semangat dan keseriusan tim yang dikomandani KH Ahsanul Haq sebagai ketua kontingen dan KH Noor Shadiq Askandar selaku manajer tim, serta beberapa anggota, maka seluruh jajaran PWNU Jatim ikut bersemangat dan mendukung penuh untuk membentuk tim yang layak dan tangguh untuk berlaga di Porseni NU," ucapnya.


Dirinya menyebutkan, keberhasilan kontingen PWNU Jatim meraih juara umum merupakan hasil jerih payah para atlet yang ulet tidak pernah menyerah dan pantang mundur. Serta, seluruh pelatih dan offisial yang selalu memberikan semangat berjuang kepada seluruh atlet yang berlaga.


"Tentunya juga atas dukungan penuh dari seluruh manajemen dan jajaran PWNU Jatim, serta doa restu yang tiada henti dari para masyayikh se Jatim," tuturnya.


Dirinya juga menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh instansi dan lembaga yang turut memberikan dukungan kepada kontingen PWNU Jatim. Di antaranya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Toni Harmanto, dan pihak-pihak lainnya.


"Keberhasilan juara umum Porseni NU ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya Nahdliyin yang akan merayakan 1 Abad NU. Dengan kata lain, juara umum ini dari NU untuk Jawa Timur,” tandasnya.


Metropolis Terbaru