• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Pendidikan

PORSENI NU

Porseni NU Jatim, Unesa Jadi Sentra Pelatihan Para Atlet

Porseni NU Jatim, Unesa Jadi Sentra Pelatihan Para Atlet
Unesa jadi sentra pelatihan para atlit dalam Porseni NU Jatim. (Foto: NOJ/humas)
Unesa jadi sentra pelatihan para atlit dalam Porseni NU Jatim. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kini telah menjadi sentra pelatihan para atlet Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Solo pada tanggal 15-21 Januari 2023 mendatang.


Pelatihan tersebut resmi dibuka pada Jum’at (06/01/2023) di Auditorium, Lantai 11, Gedung Rektorat, Kampus Lidah Wetan, Surabaya. Pelatihan atlet ini akan berlangsung hingga Kamis (12/01/2023). Tim ahli dan pakar Unesa terlibat dalam mendampingi serta memonitoring kegiatan yang diikuti sekitar 350 atlet tersebut.


Selama di pelatihan, para atlet ditempatkan di Unesa dan Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES). Adapun cabang olahraga (cabor) yang dilatih meliputi sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan pencak silat.


Dalam sambutannya, Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar mengatakan, pelatihan ini merupakan persiapan untuk mematangkan para atlet unggulan Jatim dalam menyambut perhelatan Porseni NU.


“Kami melibatkan Unesa yang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia olahraga. Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana-prasarananya sangat mendukung. Harapannya Jatim nanti dapat berprestasi,” ujarnya.


Pimpinan Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Kota Malang itu optimis kontingen Jatim bisa keluar sebagai juara. Untuk menjadi juara tentu harus berlatih maksimal.


“Kendalikan emosi agar tidak mudah dipatahkan oleh lawan dan kawan. Paling penting juga jaga kesehatan dan tetap semangat," terangnya.


Sementara, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unesa, Suprapto menyatakan siap mendukung atlet PWNU Jatim meraih prestasi di tingkat nasional. Atlet-atlet tersebut harus memiliki semangat yang tinggi yang ditunjukkan lewat latihan yang sungguh-sungguh.


"Unesa bangga menjadi bagian untuk menyeleksi dan melatih atlet-atlet PWNU," tuturnya.


Senada, Fikri, salah satu atlet PWNU Jatim yang turun di cabor pencak silat menambahkan akan berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa mengharumkan orang tua dan kontingen PWNU Jatim.


“Saya akan berlatih keras dan semoga dapat meraih hasil yang membanggakan,” ucap pria asal MA Islamiyah Sidoarjo itu.


Kegiatan ini dihadiri jajaran pengurus PWNU Jatim, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, dan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D, serta para atlet. Dari Unesa dihadiri Bidang Umum dan Keuangan dan jajaran Fakultas Ilmu Olahraga (FIO).


Pendidikan Terbaru