• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Metropolis

PORSENI NU

Katib PWNU Jatim: Juara Umum Porseni NU Wujud Khidmah Jamiyah

Katib PWNU Jatim: Juara Umum Porseni NU Wujud Khidmah Jamiyah
Katib PWNU Jatim KH Romadhon Chotib (paling kiri), saat menerima penyerahan piala juara umum Porseni NU dari Manajer Kontingen PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)
Katib PWNU Jatim KH Romadhon Chotib (paling kiri), saat menerima penyerahan piala juara umum Porseni NU dari Manajer Kontingen PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim meraih juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tingkat Nasional 2023. Capaian tersebut menurut Katib PWNU Jatim KH Romadhon Chotib sebagai wujud kesungguhan dalam berkhidmah di jamiyah Nahdlatul Ulama.


Ia mengatakan, keberhasilan kontingen PWNU Jatim sebagai pengumpul medali terbanyak, khususnya medali emas, di ajang Porseni NU 2023 merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan.


“Ini merupakan hadiah istimewa menjelang puncak 1 Abad NU. Dimana kontingen PWNU Jatim meraih kemenangan mutlak tak terkalahkan di semua jenis medali, baik emas, perak, maupun perunggu,” katanya, Senin (23/01/2023).


Pihaknya menyebutkan, bahwa kemenangan tersebut menunjukkan kesungguhan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua pihak yang terlibat. Mulai dari unsur atlet, offisial, manajer, dan pihak-pihak lain yang berkontribusi pada helatan Porseni NU 2023.


“Termasuk dukungan dan doa dari para kiai semua. Ini sebagai bentuk perwujudan kesungguhan, ketulusan, dan khidmah kita di jamiyah Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.


Dirinya mewakili PWNU Jatim mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada semua pihak yang terlibat. Semoga capaian prestasi gemilang pada Porseni NU tersebut menjadi sebab keberkahan hidup dan pengabdina di organisasi Nahdlatul Ulama.


“Mewakili PWNU Jatim, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para atlet, offisial, manajer, panitia dan semuanya yang ikut bersama-sama dalam kesuksesan ini. Kami ucapkan jazakumullahu khairon katsira,” tandasnya.


Diketahui, pada gelaran Porseni NU yang pertama itu kontingen Jawa Timur ditetapkan sebagai juara umum. Hal tersebut karena mengumpulkan 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu, mengungguli kontingen lainnya se Indonesia.


Raihan 21 medali emas tersebut diperoleh dari cabang olahraga (cabor) pencak silat sebanyak 19 emas. Sementara dua medali emas lainnya dari cabang Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) dan bola voli putri kategori pelajar.


Di Porseni NU 2023, kontingen PWNU Jatim mengutus sebanyak 459 atlet, yang terbagi dalam dua tim, yakni tim Jawa Timur 1 dan Jawa Timur 2. Mereka beradu ketangkasan di tujuh cabang lomba, yaitu MQK, MTQ, hafalan Alfiyah, sepak bola, bola voli, bulu tangkis, dan pencak silat.


Metropolis Terbaru